Trending News

Blog Post

‘Despacito’ Dilarang Tayang Di Televisi Dan Radio Malaysia
Music News

‘Despacito’ Dilarang Tayang Di Televisi Dan Radio Malaysia 

Negara Malaysia memang dikenal suka melakukan sensor atau pelarangan untuk komoditas hiburan pop yang dianggap bertentangan dengan nilai atau norma sosial negara tersebut. Kini yang terbaru menimpa pada mega hit yang tengah berkumandang di mana-mana, ‘Despacito‘.

Pemerintah telah melarang baik stasiun televisi ataupun radio yang berada di negara tersebut untuk menayangkan atau memutar ‘Despacito’ yang dinyanyikan Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber tersebut, walau di banyak kawasan lagu ini tetap masih menjadi lagu yang paling banyak didengar yang dibuktikan dengan jumlah streaming yang masif, sementara view audio YouTube lagu sudah menyentuh angka 458 juta.

Penyebab pelarangan ‘Despacito’ ini ternyata terletak pada sisi liriknya. Mentri Komunikasi Malaysia, Salleh Said Keruak, menyebutkan pada CNN Money jika lagunya memiliki banyak referensi seksual sehingga sangat tidak pantas untuk diperdengarkan melalui media nasional dan kemudian dikonsumsi publik, terutama anak-anak.

Jadi, meski sebagian besar lirik berbahasa Spanyol, yang bahkan Justin Bieber sendiri saja kesulitan untuk melafalkannya saat live, sehingga kemungkinan kecil dimengerti oleh pendengarnya, ternyata tetap saja pemerintah Malaysia merasa perlu untuk melarang penyiaran ‘Despacito’ secara umum.

Related posts

Leave a Reply