Trending News

Blog Post

Dianggap Berprilaku Kontroversial, Justin Bieber Dilarang Konser Di Tiongkok
Music News

Dianggap Berprilaku Kontroversial, Justin Bieber Dilarang Konser Di Tiongkok 

Meski berstatus sebagai mega-bintang, bukan lantas Justin Bieber bisa tampil di mana saja. Dan para penggemarnya di Tiongkok harus merasa kecewa, karena pemerintah mereka telah melarang Bieber untuk konser di negara tirai bambu tersebut.

Sang penyanyi ‘Love Yourself’ ini memang direncanakan untuk menyambangi wilayah Asia di sepanjang September hingga Oktober mendatang, yaitu Jepang, Hong Kong, Filipina, Singapura dan Indonesia. Sayangnya Tiongkok tidak ada dalam daftar tersebut, karena pemerintah menganggap prilaku Bieber yang kontroversial tidak cocok untuk remaja negara tersebut.

Tentunya banyak yang merasa tidak senang dengan keputusan ini, sehingga sejumlah fans mengajukan keluhan kepada biro budaya di kota Beijing. Biro ini sendiri telah mengungkap alasan mengapa Bieber dilarang melakukan konser, terutamanya karena “pertunjukkan Bieber sebelumnya” di Tiongkok telah meresahkan beberapa pihak (terutama di kalangan pemerintahan).

Meski begitu, ada indikasi jika di masa mendatang Bieber diizinkan untuk kembali konser di Tiongkok jika konsisten menunjukkan prilaku baik dan tidak melakukan hal-hal kontroversial. “Justin Bieber adalah penyanyi berbakat, tapi ia juga seorang penyanyi asing muda yang kontroversial,” tulis pernyataan biro budaya tersebut, sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian. “Sejauh yang kami ketahui, ia telah terlibat dalam serangkaian prilaku jelek, baik di kehidupan sosialnya ataupun konser sebelumnya di Tiongkok, yang menyebabkan keresahan publik.”

Lebih lanjut pernyataan tersebut menuliskan, “Untuk menjaga keteraturan di pasar Tiongkok dan memurnikan lingkungan pertunjukan warga Tiongkok, sangat tidak cocok untuk membawa entertainer yang berprilaku buruk. Kami berharap Justin Bieber bisa meningkatkan kualitas sikapnya saat beranjak dewasa, sehingga nantinya sekali lagi akan bisa diterima oleh khalayak ramai.”

Mengingat akhir-akhir ini Bieber menujukkan sikap yang semakin baik dan dewasa, maka harapan pemerintah Tiongkok ini sepertinya akan menjadi nyata dan Bieber pun bisa kembali tampil menghibur para penggemarnya di negara tersebut.


Related posts

Leave a Reply