Trending News

Blog Post

EXO, Red Velvet, dan TWICE Tempati Posisi Puncak Untuk Brand Reputation Ranking
Music News

EXO, Red Velvet, dan TWICE Tempati Posisi Puncak Untuk Brand Reputation Ranking 

Setiap bulannya, Korean Business Research Institute mengeluarkan brand reputation ranking, baik itu untuk singer, group, dan aktor. Ranking ini menunjukan bagaimana sebuah group atau singer memiliki impact pada dunia hiburan. Karena itu tak heran bila setiap bulannya, ranking tersebut pun terus berubah-ubah.

Di bulan Juli ini sendiri, brand reputation ranking untuk group Kpop mengalami perubahan yang cukup drastis. Dengan kembalinya beberapa group yang merilis album baru. Meskipun memang beberapa group tetap setia menempati peringkat atas meski tanpa ada banyak aktifitas di bulan ini.

EXO, boy band dari SM Entertainment yang sempat keluar dari top 10 dalam beberapa bulan kemarin dengan perilisan album barunya justru langsung berada di peringkat pertama. Boy band ini sendiri baru saja membuat gebrakan dengan album “The War”, yang tak hanya sukses di Korea Selatan namun juga secara global.

Di peringkat kedua, terdapat girl band dari SM Entertainment pula, Red Velvet yang meraih popularitas dengan album “The Red Summer”, dan hits Red Flavor yang terus berada di peringkat 3 besar Melon chart.

Peringkat tiga terdapat TWICE, yang baru saja meluncurkan album berbahasa Jepang pertama mereka dan berencana untuk kembali merilis album Korea dalam waktu dekat. Group lain yang nampak tetap berada di peringkat 10 besar sama dengan bulan sebelumnya ada MAMAMOO, BTS, Black Pink, dan A Pink.

Brand reputation ranking ditentukan juga dengan media coverage, partisipasi mereka di dunia hiburan, komunikasi dengan fans, hingga bagaimana publik memberikan reaksi pada group tersebut.

Related posts

Leave a Reply