Gigi Hadid dan Zayn Malik Dukung Gender Fluidity Sebagai Cover Depan Vogue

Oleh: naya - 17 Jul 2017

Pasangan super model dan soloist serta mantan member boy band One Directions, Gigi Hadid dan Zayn Malik tampil di sampul depan majalan Vogue. Pemotretan kali ini memang bukan pemotretan majalah biasa. Setidaknya untuk mereka. Di pemotretan kali ini, menempatkan diri mereka sebagi ikon dari generasi saat ini mengenai gender fluidity.

Isu mengenai gender memang sudah mulai masuk ke dunia fashion dan entertainment sejak tahun lalu. Dimana mulai banyak muncul sosok dan ikon-ikon baru yang mendukung perubahan stereotypes mengenai pria dan wanita. Dan saat ini, Zayn dan Gigi Hadid menjadi salah satu ikon baru.

Bentuk dukungan tersebut, memang secara ekspliksit ditunjukan melalui bagaimana mereka mengenakan baju mereka di halaman depan cover Vogue. Gigi Hadid dan Zayn Malik terlihat mengenakan baju dengan model androgini. Yang mana keduanya berpendapat ini merupakan salah satu langkah menunjukan diri mereka yang tak terpatok dengan stigma bagaimana mereka seharusnya mengenakan baju, berdasarkan gender mereka.

Di sisi lain, Gigi Hadid pun mengungkap bagaimana ia memang sering meminjam baju milik Zayn Malik. Yang mana sang kekasih pun rupanya sering melakukan hal yang sama. Zayn bahkan mengungkap ia kerap kali mengenakan kaos milik sang kekasih, meski itu seharusnya untuk perempuan.

Di balik itu semua, pemotretan dengan Vogue kali ini pun mendapatkan banyak kritikan. Dengan banyak orang berpendapat gender fluidity sebenarnya memiliki lebih dalam ketimbang hanya berdandan androgini dan saling meminjam baju.

naya
More from Creative Disc