Trending News

Blog Post

Imagine Dragons Pertama Kali Masuk Ke Posisi Pertama Billboard Artist 100
Music News

Imagine Dragons Pertama Kali Masuk Ke Posisi Pertama Billboard Artist 100 

Album “Evolve” baru saja dirlis pada 23 Juni, namun sudah memberikan sederet prestasi pada Imagine Dragons. Dimulai dari penjualan yang mencapai lebih dari 147,000 kopi dan debut di posisi kedua Billboard 200. Hingga membawa Imagine Dragons untuk pertama kalinya duduk di posisi pertama Billboard Artist 100.

Chart Billboard Artist 100 pada tanggal 5 Juni menunjukan Imagine Dragons melonjak naik dari peringkat 8 ke peringkat 1. Menjadikan group ini sebagai nomor satu untuk musical acts di seluruh Amerika.

Billboard 100 sendiri pertama kali dibuat pada tahun 2014 lalu. Dan chart-nya merupakan hasil metriks dari konsumsi musik dari sebuah group/duo/soloist oleh publik. Penilaiannya sendiri berdasarkan banyak elemen. Mulai dari album dan track sales, radio airplay, streaming sampai social media fan interaction. Yang membuat posisi di Billboard 100 menjadi katrol popularitas sebuah musical act.

Imagine Dragons sendiri untuk pertama kalinya duduk di peringkat pertama. Sedangkan sebelumnya, posisi tersebut ditempati oleh Katy Perry yang mencatatkan 149 minggu di peringkat pertama. Sedangkan Twenty One Pilots, berada di peringkat pertama selama 75 minggu.

Hit track dari album “Evolve”, Believer pun saat ini masuk ke dalam peringkat 10 besar di chart Billboard 100. Meski track ini sendiri dirilis jauh lebih dulu ketimbang peluncuran album itu sendiri. Selain itu, album “Evolve” juga duduk di peringkat pertama untuk Top Album Sales, dengan angka 109,000 kopi pada satu minggu pertama.

Related posts

Leave a Reply