Ketika Oasis Hanya Dalam Angan, Liam Gallagher Hadir Sebagai Pengharapan

Oleh: welly - 21 Jul 2017

“Maybe I just don’t believe, maybe you’re the same as me, we see things they’ll never see, you and I are gonna live forever.” Potongan lirik lagu ‘Live Forever’ dari Oasis itu mungkin jadi gambaran orang-orang yang akhirnya percaya bahwa Liam Gallagher akan menggelar konser pertamanya di Indonesia.

Ya, anak bandel kelahiran Manchester 21 September 1972 itu akan manggung untuk pertama kalinya di Indonesia dalam tajuk ‘Liam Gallagher Live In Jakarta’ yang bertempat di Ecovention Ancol tanggal 8 Agustus 2017. Banyak orang menyangka kabar datangnya Liam ke Jakarta hanya berita hoax belaka. Karena di suatu siang, beredar poster konser Liam di media sosial tanpa penjelasan yang lengkap. Tapi pada hari Selasa, 16 Mei 2017, akhirnya Nada Promotama selalu promotor memastikan kebenaran kabar konser Liam di Jakarta dengan mengunggah poster konser yang sama yang sebelumnya beredar, di akun Instagram resmi mereka, sekaligus menginformasikan jadwal pembelian tiket pre-sale dimulai tanggal 2 Juni 2017.

Menurut kabar terakhir, tiket pre-sale semua kategori pun habis terjual kurang dari 6 jam di tanggal 2 Juni 2017. Mulai dari Tribun A seharga Rp 450 ribu, Tribun B seharga Rp 550 ribu, Festival seharga Rp 700 ribu, dan Rockpit Rp 900 ribu. Alhasil tiket yang tersedia sekarang hanya dengan harga normal.

Hadirnya orang yang namanya tercatat sebagai ‘Greatest Frontmant of All Time’ versi Q Magazine dan mengalahkan nama beken lain macam Freddie Mercury atau Matthew Bellamy dari Muse ini memang dalam rangka tur Asia, sekaligus aksi promosi sebelum album perdananya yang bertajuk ‘As You Were’ dilepas ke pasaran. Album yang dirilis oleh Warner Bros Record itu akan berisi 12 lagu. Tiga lagu diantaranya berjudul ‘Greedy Soul’, ‘For What is Worth’ dan single andalan pertamanya ‘Wall of Glass’.

Banyak alasan kenapa kita harus menonton aksi William ‘John Paul’ Gallagher di Jakarta nanti ketika konsernya berlangsung. Pertama, kita akan masuk sejarah ada dalam kelompok manusia yang menyaksikan penampilan Liam untuk pertama kalinya di Jakarta, dan menjadi saksi hidup untuk menceritakan pada generasi berikutnya.

Kedua, ketika reuni Oasis hanya ada dalam angan, hadirnya Liam di Jakarta dengan membawakan lagu-lagu Oasis bisa membuat kita tetap merasakan aura dan euforia berharga dari band yang dibentuk di Manchester tahun 1991.

Ketiga, kita juga bisa tergabung dalam kumpulan orang-orang pertama yang melihat Liam Gallagher membawakan lagu-lagu dari album solo perdananya yang sudah pasti akan dibawakan.

Alasan lain kenapa kita harus menonton konser Liam Gallagher di Jakarta adalah, kita bisa melihat langsung bagaimana sosok bad boy yang sangat mengidolakan John Lennon dan rela menghabiskan seluruh uangnya untuk mengoleksi vinyl dari The Beatles itu ketika diatas panggung. Selain itu, untuk penggemar berar Oasis, datang ke pertunjukan dan melihat aksi dari Liam mulai dari awal sampai akhir pastinya bisa menenangkan jiwa dan raga. Ibaratnya sudah bertemu guru spiritual dan mendapatkan ilmu, petuah dan wejangan, atau tuntunan untuk menjalani kehidupan yang fana ini.

Jadi, jika ada yang ingin menonton penampilan Liam Gallager di Jakarta tapi belum membeli tiketnya, langsung saja pesan lewat situs thepointofsale.co.id atau kiostix.com. Jangan berfikir dua kali untuk membelinya. Kenapa? Karena mungkin ini jadi pengalaman satu-satunya melihat aksi panggung salah satu legenda hidup musik Britop di depan mata dan bernyanyi, “Because maybe, you’re gonna be the one that saves me. And after all, you’re my wonderwall.”

Teks by: Andrew Mahardika

welly
More from Creative Disc