Trending News

Blog Post

Patung Lilin Beyonce Di Madame Tussauds Banjir Kecaman
Music News

Patung Lilin Beyonce Di Madame Tussauds Banjir Kecaman 

Status “kebintangan” seorang pesohor akan semakin lengkap jika ia telah diabadikan dalam bentuk sosok patung lilin oleh Madame Tussauds. Keberadaan patung lilin tersebut biasanya dianggap sebagai pemberian penghormatan pada sang pesohor. Hanya saja lain kasusnya jika ternyata patung lilinnya ternyata tidak terlalu mirip, sehingga alih-alih pujian, kecaman yang datang.

Kasus terbaru menerpa patung lilin mega diva pop, Beyoncé Knowles. Patung lilinnya menjadi sensasi viral setelah banyak pengunjung Madame Tussauds yang mengeluh jika patung tersebut sama sekali tidak mirip Bey. Beberapa bahkan berspekulasi jika Madame Tussauds telah melakukan praktek “whitewashing” atau “pengkulit putihan” imej Beyoncé.

Patung lilin Beyoncé yang bermasalah ini terdapat di museum Madame Tussauds yang terdapat di kota New York. Dalam versi mereka, Beyoncé memiliki kulit yang pucat, nyaris putih, dan rambut blonde.

Selepas foto patung lilin Bey beredar di internet, sontak banyak netizen yang memberikan komentar mencomooh mereka, seperti menyebutkan jika patungnya lebih mirip Britney Spears, Lindsey Lohan, Shakira, Mariah Carey sampai Becky With the Good Hair (dari lagu ‘Sorry’).

Menanggapi hal ini, perwakilan Madame Tussauds menyebutkan pada Digital Spy jika tim pematung mereka telah berupaya dengan keras agar patungnya sesuai dengan figur aslinya, termasuk menyamakan warna kulit. Hanya saja pencahayaan dan kombinasi lampu flash kamera menyebabkan terjadinya distorsi dalam representasi warna untuk patung lilin tersebut. Sesuatu yang tidak bisa disalahkan kepada para pematung Madame Tussauds.

Patung lilin Beyoncé ini sebenarnya telah diungkap di tahun 2014 lalu, namun kemudian melanglang Amerika dalam sebuah tur. Hanya baru-baru ini saja sang patung kembali dipamerkan di kota New York.

Related posts

Leave a Reply