Trending News

Blog Post

Red Velvet Torehkan Rekor Baru di Billboard World Albums Chart
Music News

Red Velvet Torehkan Rekor Baru di Billboard World Albums Chart 

Satu persatu group Kpop mulai menunjukan eksistensinya secara global. Terlebih di berbagai chart musik internasional. Kali ini, girl group dari SM Entertainment, Red Velvet yang gantian mencetak rekor terbaru di tangga lagu Billboard. Pada akhir minggu 29 Juli, album terbaru Red Velvet, “The Red Summer” menempati posisi pertama di Billboard World Albums Chart.

Mini album “The Red Summer” menjadi album dari Red Velvet yang duduk di peringkat puncak Billboard World Albums Chart. Setelah dua album sebelumnya “The Red” dan “Rookie” juga sempat berada di peringkat nomor satu pula.

Pencapaian ini menjadikan Red Velvet mencatatkan rekor sebagai girl group Kpop dengan jumlah album paling banyak yang pernah merasakan berada di posisi nomor satu di tangga Billboard World Albums Chart.

Sebelumnya, sederet album dari girl group Kpop juga pernah berada di peringkat pertama di World Albums Chart. Dan uniknya, semua girl group tersebut berada dari SM Entertainment, yakni Girls’ Generation, f(x), dan sub unit group Girls’ Generation, TTS.

Di tangga lagu yang sama pada minggu ini, terdapat album dari Zico, “Televisiona” yang debut di peringkat 3. Sedangkan self titled solo album dari leader Big Bang, G-Dragon, “Kwon Ji Yong” berada di posisi keempat pada akhir minggu 29 Juli.

Album dari girl band Kpop lain yang berada di peringkat 15 besar terdapat single album “Square Two” dari Black Pink.

Related posts

Leave a Reply