Trending News

Blog Post

Bastille Mengcover ‘Basket Case’ Green Day Untuk Serial Televisi, “The Tick”
Music News

Bastille Mengcover ‘Basket Case’ Green Day Untuk Serial Televisi, “The Tick” 

‘Basket Case’ adalah salah satu lagu yang mengangkat nama band pop-rock Green Day di era 90-an dan sudah dianggap sebagai salah satu lagu klasik band tersebut. Sementara itu band indie-pop-rock Bastille mungkin belum memiliki lagu klasik mereka, namun mereka sama sekali tidak keberatan untuk menyanyikan lagu klasik orang lain, seperti ‘Basket Case’.

Bastille memang belum ada rencana untuk memberi album susulan setelah merilis “Wild World” di tahun 2016 lalu (yang semoga saja dalam waktu dekat), sehingga cover version mereka untuk ‘Basket Case’ ini merupakan bagian soundtrack dari sebuah serial bergenre superhero berjudul “The Tick” dan akan tayang/streaming di Amazon Prime mulai Jumat, 25 Agustus.

Jadi, untuk menyambut penayangan serial, maka dirilislah ‘Basket Case’ versi cover milik Bastille ini. Band asal Inggris ini sendiri dengan bangga mengumumkan tentang singlenya melalui akun Twitter. Dan sebagaimana yang mereka sebutkan di pengumuman tersebut, aransemen Bastille memang jauh berbeda dengan aransemen bertempo cepat ala Green Day.

Di tangan Bastille, ‘Basket Case’ kini terdengar seperti sebuah anthem doo-woop yang laidback, karena mendapat tambahan string dan juga brass section. Terdengar lebih santai memang dan bahkan agak komikal. Mungkin karena menjadi sountrack serial yang bergenre aksi-komedi seperti “The Tick”.

Kini lagunya sudah dirilis dan bisa didengar di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply