Trending News

Blog Post

Dean Berikan Pembelaan Setelah Single “Where” Dituding Plagiat DJ Khaled “I’m The One”
Music News

Dean Berikan Pembelaan Setelah Single “Where” Dituding Plagiat DJ Khaled “I’m The One” 

Ajang survival show Show Me The Money 6 kembali merilis single baru dari para produser dan kontestan yang berjibaku di acara tersebut. Pada episode yang tayang pada 11 Agustus 2017 kemarin, salah satu single yang menarik perhatian datang dari tim produser Dean dan Zico, serta kontestan Killagramz.

Tim dengan nama Codean ini membawakan Where, yang diproduseri dan diciptakan oleh Dean. Single tersebut dibawakan pada hari Jum’at malam dan dirilis dalam bentuk digital keesokan harinya. Menariknya, single yang dibawakan oleh Killagramz, Dean dan Zico tersebut dituding merupakan plagiat dari hits DJ KhaledI’m The One.

Menyadari adanya pemberitaan tersebut, Dean lantas merilis pembelaan resmi melalui akun instagram pribadinya. Lengkap bersama bukti-bukti yang menunjukan Where tidak merupakan plagiarisme dari hits I’m The One dari Justin Bieber dan DJ Khaled.

“Plagirisme apa. Bila menggunakan synth bass merupakan plagiat, maka semua lagu pastinya hasil plagiarisme. Lagu tersebut diproduseri oleh aku sendiri, dan tak menggunakan referensi dari I’m The One,” tulis Dean.

Tak berhenti disitu, penyanyi, pencipta lagu, sekaligus produser musik ini juga mengunggah video yang menunjukan bagaimana nada dari Where dan I’m The One berbeda. Dean juga menyebut bahwa kesamaan mood antara kedua lagu tak bisa dikatakan sebagai plagiarisme.

Produser untuk lagu I’m The One, Nic Nac pun lantas turut memberikan komentar dan mengungkap tak ada kesamaan antara kedua lagu.

“Bila persamaan instrumental yang digunakan dikatakan sebagai plagiarisme, maka semua lagu yang menggunakan instrumen yang nyaris sama merupakan plagiat. Untuk kalian mungkin ini main-main, namun untuk kami ini merupakan hidup kami,” tutup Dean.


Related posts

Leave a Reply