Girls’ Generation, Wanna One, Jessica, dan WINNER Masuk Ke Billboard World Charts

Oleh: naya - 17 Aug 2017

Group Kpop secara perlahan namun pasti semakin merajai berbagai chart global. Setelah sebelumnya boyband dari SM Entertainment, EXO yang meraih peringkat pertama di Billboard World Album Charts. Pada minggu ini giliran sederet rilisan baru dari industri musik Korea Selatan yang merajai peringkat atas di tangga lagu kelas dunia tersebut.

Pada 15 Agustus lalu, Billboard baru saja merilis daftar chart mereka untuk minggu ini hingga 25 Agustus mendatang. Berbeda dari minggu sebelumnya, album yang dirilis pada awal Agustus lalu pun akhirnya berhasil masuk ke dalam chart bergengsi ini.

Salah satunya, album studio keenam dari girl group Girls' Generation, "The War" yang langsung duduk di peringkat pertama di Billboard World Album Charts. Album dengan dua title track Holiday dan All Night tersebut menjadi album ketiga dari Girls' Generation yang pernah memuncaki tangga lagu Billboard World Album Charts.

Di posisi ketiga terdapat debut mini album dari rookie boyband, Wanna One. Album "1x1=1 (To be One)" dirilis pada 7 Agustus lalu dan hingga saat ini sudah mencatat penjualan 450 ribu kopi secara total.

Album "The War" dari EXO pun masih setia berada di deretan lima besar sejak dirilis 4 minggu lalu. Tepat di bawah posisi EXO, terdapat album "My Decade" dari mantan member Girls' Generation, Jessica yang debut di peringkat 5.

Di chart Billboard World Chart lain terdapat WINNER dengan hits terbaru mereka, Island yang berada di posisi 3 di Billboard World Digital Song Sales chart. Selamat!

naya
More from Creative Disc