Trending News

Blog Post

Ini Detail Video Baru Taylor Swift Yang Mungkin Belum Kamu Tahu
News

Ini Detail Video Baru Taylor Swift Yang Mungkin Belum Kamu Tahu 

Taylor Swift merilis musik video untuk single terbarunya, Look What You Made Me Do pada akhir pekan lalu di ajang penghargaan MTV VMA 2017. Di liriknya yang penuh sindiran, Taylor Swift pun menyindir banyak orang dalam musik video sepanjang 4 menit lebih tersebut. Seperti yang dikutip dari Buzzfeed, berikut ini detail lengkap yang ada di video terbaru Taylor ini:

Sindiran terutama disasarkan pada beberapa selebritis yang dikenal memiliki perseteruan dengan Taylor Swift sebelumnya. Selain juga untuk media, haters, hingga untuk para mantan kekasih. Menariknya, semua sindiran tersebut disisipkan dengan mendetail di beberapa elemen di musik video ini.

Musik video dibuka dengan adegan di pemakaman dengan Taylor yang bangkit dari kubur. Selain ada batu nisan untuk reputasi Taylor Swift, juga ada batu nisan dengan nama Nils Sjoberg. Nils Sjoberg sendiri merupakan nama lain yang digunakan Swift ketika menulis lagu hits This Is What You Came For bersama sang mantan kekasih, Calvin Harris.

Detail menarik lain, versi Taylor di kuburan mengenakan baju dari musik video Out Of The Wood. Sedangkan di adegan lain terlihat Taylor mengenakan gaun yang ia kenakan di Met Gala 2014.

Di scene berikutnya terlihat Taylor berada di bathtub yang penuh dengan permata dan berlian. Scene ini menyindir media yang menggambarkan dirinya sebagai seorang artis yang menangis di bathtub penuh berlian pada 2015 lalu. Satu lagi, riasan untuk scene ini pun rupanya terinspirasi dari musik video Blank SpaceBisa lihat kemiripannya?

Bila diperhatikan dengan jelas, di antara berlian dan permata yang ada di bathtub terdapat selembar uang 1 dolar. Rupanya uang ini menggambarkan tuntutan Taylor Swift pada David Muller sebesar $1 setelah ia memegang bagian tubuh Taylor dengan tak senonoh, yang akhirnya dimenangkan oleh pihak Taylor.

Di scene berikutnya, Taylor terlihat mengenakan banyak sekali aksesoris dengan elemen ular. Jelas mereferensikan bagaimana nyaris semua orang memanggil Taylor dengan sebutan snake setelah kejadian dengan Kim K.

And the snake is serving tea.

Masih di scene ini, Taylor terlihat duduk di sebuah singgasana. Bila diperhatikan, ada quote “Et Tu Brute” yang terukir pada singgasana. “Et Tu Brute” merupakan quote dari Shakespeare di Julius Caesar. Ketika Julius Caesar mati tertusuk dari belakang, ia tahu ia baru saja dikhianati oleh temannya sendiri, Brutus.

Referensi ini juga digunakan di hits Taylor Swift, Bad Blood, yang kabarnya ditujukan untuk sang mantan sahabat, Katy Perry.

Beberapa scene berikutnya menunjukan sindiran untuk berbagai julukan hingga sebutan media dan fans atau haters mengenai Taylor. Mulai dari sebutan Cat Lady yang diberikan pada Taylor.

Sindiran untuk dirinya menjadi squad leader bagi teman-teman dekatnya, yang terdiri dari para model.

Tulisan “Blind of Love” yang terlihat di baju Taylor menyindir bagaimana media menyebut dirinya jatuh cinta dengan semua pria yang ia temui.

Tak lupa juga adegan dirinya membakar uang, sebagai sindiran untuk ejekan bahwa dirinya selalu lapar akan uang.

Jangan lupa juga, adegan ketika Taylor Swift “merampok” sebuah kantor, yang terlihat sebagai salah satu kantor perusahaan streaming. Mengingatkan saat Swift membuat surat terbuka pada Apple Music di tahun 2015 lalu. 

Adegan lain yang paling menarik, tentu ketika Taylor dan 8 orang penari latar (8 orang penari latar sebagai pertanda 8 orang mantan kekasih Taylor yaitu Joe Jonas, Taylor Lautner, John Mayer, Jake Gyllenhaal, Conor Kennedy, Harry Styles, Calvin Harris, dan Tom Hiddleston) yang semuanya mengenakan baju “I <3 TS”.

Tulisan yang sama ada di baju Tom Hiddleston ketika keduanya tertangkap paparazi bersama-sama.

Berpindah pada scene lain, terlihat Taylor berdiri di atas tumpukan orang, yang bila diperhatikan merupakan sosok ikonik Taylor Swift di masa lalu.

Taylor versi “You Belong With Me” mengenakan kaos dengan tulisan semua nama sahabat dekat Taylor. Ada nama Selena Gomez juga!

Adegan ketika Taylor memotong sayap pada pesawat juga seakan menjadi metafora bagaimana media membuatnya tak bisa berkembang dan menjadi dirinya sendiri.

Akhirnya, kita sampai pada bagian akhir musik video, ketika 15 versi berbeda Taylor Swift dari berbagai era saling berdebat di depan jet plane dengan tulisan Reputation dan TS6sebutan yang digunakan fans selama 2 tahun terakhir untuk album terbaru Taylor Swift.

Perdebatan yang dibuat oleh masing-masing versi Taylor Swift ini menggunakan line ikonik dari Taylor Swift. Dimulai dari ketika versi “You Belong With Me” nampak terkejut, sesuatu yang membuat Taylor terkenal di awal karirnya. Sindiran bagaimana Taylor selalu playing victim, sebutan snake, hingga bagaimana Taylor taking receipt untuk bisa di-edit nanti.

Hingga ditutup dengan kalimat, “I would very much like to be excluded from this narrative” yang digunakan oleh Taylor Swift untuk bereaksi pada musik video Famous dari Kanye West sebelumnya.

Ada detail yang terlewat oleh kalian?

Related posts

Leave a Reply