Trending News

Blog Post

MTV Video Music Awards 2017 Memiliki Jumlah Penonton Paling Sedikit Dalam Sejarah Acaranya
Music News

MTV Video Music Awards 2017 Memiliki Jumlah Penonton Paling Sedikit Dalam Sejarah Acaranya 

Ternyata MTV Video Music Awards 2017 tercatat memiliki jumlah penonton yang paling sedikit dalam sejarah acara penghargaan khusus video musik ini.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Associated Press, acara yang berlangsung pada Minggu malam, 27 Agustus, dan dipandu oleh Katy Perry, hanya disaksikan oleh sebanyak 5.69 juta pemirsa saja, di mana acara ditayangkan di 10 jaringan yang berbeda. Jelas ini merupakan penurunan dibandingkan tahun lalu, yaitu sebanyak 6.5 juta pemirsa. Yang juga sebenarnya penurunan di bandingkan tahun 2015, yaitu 9.8 juta pemirsa.

Dengan demikian, ini merupakan tahun keempat di mana jumlah pemirsa MTV Video Music Awards terus mengalami penurunan. Padahal acara berlangsung dengan cukup meriah dan menghadirkan beberapa aksi panggung yang cukup berkesan. Bahkan Taylor Swift merilis video single comeback-nya, ‘Look What You Made Me Do’ (yang dengan segera sukses secara fenomenal), di acara ini.

Di MTV VMAs tahun ini Kendrick Lamar mendominasi daftar pemenang dengan membawa pulang 6 piala. Sementara ada Fifth Harmony, Ed Sheeran, Shawn Mendes, juga Katy Perry sebagai beberapa artis yang antara lain tampil di atas panggung. Selain Jared Leto memberi tribut kepada mendiang Chester Bennington dan Pink memberi pidato menyenytuh tentang body image saat menerima Michael Jackson Video Vanguard Award.

Menilik trend penurunan ini, mungkin sudah saatnya MTV membenahi acara dan memasukkan ide-ide yang lebih segar lagi guna mengembalikan antusiasme penonton? Bisa jadi.

Related posts

Leave a Reply