Trending News

Blog Post

NCT127, DNCE, Isyana, Raisa, Afgan, AmPM dan Dipha Barus Hebohkan Panggung Spotify On Stage!
Concerts Review

NCT127, DNCE, Isyana, Raisa, Afgan, AmPM dan Dipha Barus Hebohkan Panggung Spotify On Stage! 

Meskipun diakui Raisa di press conference beberapa jam sebelumnya bahwa hanya dirinya lah yang akan membawakan lagu-lagu sedih di Spotify On Stage ini, nyatanya hal itu tidak membuat penonton bersedih. Mereka tetap sing along dan seru-seruan saat Raisa tampil. Malam itu Raisa tampil cantik dan memukau, membawakan beberapa hits-nya seperti: Tentang Cinta dan Usai Disini. Lanjut dengan hits manisnya Could It Be, Raisa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Spotify dan menutup penampilannya dengan membawakan lagu Kali Kedua.

Setelah Raisa, Afgan tampil dan membuka penampilannya dengan lagu Katakan Tidak. Penonton pun langsung seru-seruan, loncat-loncat sambil menyanyikan lagu ini. Setelah seru-seruan, Afgan malah ngajak penonton galau bareng dengan membawakan lagu Sadis. Dilanjut dengan lagu Knock Me Out, Afgan bercerita sedikit tentang bagaimana beruntungnya dia menemukan sosok wanita dambaannya saat ini, dan lagu ini didedikasikan untuk dirinya. Afgan juga sempat bercerita bahwa sebagai fans KPop dia senang banget bisa sharing panggung sama NCT 127 dan sempat melihat penampilan mereka. Malam itu penampilan Afgan ditutup dengan lagu duet bersama Raisa, Percayalah. Mengaku sudah cukup lama tidak duet bersama di panggung, Raisa dan Afgan saling memuji di panggung dan berterima kasih kepada pihak Spotify karena akhirnya mereka berdua bisa manggung bareng lagi.

Setelah Raisa dan Afgan turun panggung, tiba-tiba saja muncul tulisan: Coming up next: DNCE! Langsung saja penonton teriak-teriak lagi apalagi sempat ada countdown menuju tampilnya band dari Amerika yang sudah dinantikan banyak penonton ini. Di countdown yang pertama, DNCE belum muncul. Penonton mulai chanting agar mereka segera tampil: DNCE! DNCE! Begitu gemuruh suara penonton malam itu. Ketika countdown yang kedua dimulai, penonton sudah siap dengan smartphone mereka, tiba-tiba saja berkumandang lagu Circle Of Life dari film Lion King. Dua orang cowok berkaos hitam dan memakai topeng muncul di panggung, mengusung dan mengibarkan bendera dengan tulisan TEAM DNCE, sebutan untuk fans mereka. Tak lama kemudian muncul personil-personil band DNCE; Joe Jonas, Cole Whittle, Jack Lawless dan JinJoo Lee mengenakan topeng dan tiba-tiba melepas dan melempar topeng-topeng itu ke arah penonton. Langsung saja penampilan mereka dibuka dengan lagu Naked. Penonton langsung seru-seruan, jejingkrakan sambil merekam aksi panggung DNCE. Ini adalah kali pertama DNCE tampil di Indonesia. Di tengah tur Asia-nya tahun ini, DNCE mengunjungi Indonesia khusus untuk tampil di Spotify On Stage. Di lagu pertama ini, Joe langsung turun dari panggung untuk menghampiri penonton bagian tengah depan. Langsung saja semua histeris, mengingat Joe memang frontman band ini.

Setelah seru-seruan dengan lagu Naked, DNCE langsung melanjutkan aksi panggungnya dengan lagu berjudul DNCE dari album self-titled mereka dengan judul yang sama. Tak diragukan lagi aksi panggung DNCE emang atraktif dan spektakuler, diiringi high notes Joe yang keren banget!

Joe menyapa penonton, “Kami sangat happy dan excited tampil di Jakarta karena ini pertama kalinya kami berada di Jakarta. Are you guys ready to get this party started?”, tanya Joe dan dilanjut dengan memasuki lagu Body Moves! Gila! Pecah banget! Tiga lagu pertama langsung dihajar lagu upbeat semua. Salut buat DNCE, mereka benar-benar tampil total malam itu.

Setelah sukses membakar suasana dengan tiga lagu tersebut, mereka sempat meng-cover lagu No Scrub milik TLC dan Hold On, We’re Going Home milik Drake yang mereka remix. Lanjut dengan lagu Doctor Me dan akhirnya DNCE cooling down dengan membawakan salah satu slow mereka, Almost. Joe meminta penonton untuk menyalakan lampu di smartphone mereka atau fingerlight yang dibagikan saat masuk ke venue Spotify On Stage ini. Suasana venue mendadak galau saat DNCE membawakan lagu ini. Cahaya dari smartphone yang menyerupai cahaya dari bintang membuat venue terlihat sangat romantis dan cantik. Almost perfect, seperti dalam lirik lagu ini. Penonton tak henti-hentinya mengayunkan smartphone mereka dan sing along.

Joe sempat meninggalkan panggung sebentar dan teman-temannya unjuk kebolehan mereka, Jinjoo dengan skill bergitar-nya yang nggak diragukan lagi: keren banget! Cole dengan aksi nge-bassnya yang bikin orang-orang terpukau karena bisa saja tiba-tiba dia memutar-mutar bass-nya melalui strap-nya (bahkan dia sempat handstand) dan juga kita bisa menikmati hentakan drum Jack yang tidak diragukan skill-nya, karena Jack dulunya adalah drummer dalam band Jonas Brothers, band bersaudara dimana Joe dulu adalah vokalis utamanya. Penampilan mereka dilanjutkan dengan lagu Toothbrush.

Tiba-tiba saja intro Kissing Strangers dimainkan dan suasana menjadi panas lagi. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang ditunggu penampilannya. Bagaimana tidak, lagu kolaborasi DNCE bersama Nicki Minaj ini emang dance-able banget, dengan lirik yang selalu sarat akan makna flirting dan sensual a la DNCE, lagu ini pun langsung menjadi hits. Penonton tak henti-hentinya jejingkrakan saat lagu ini dibawakan. Lucunya di bagian rap Nicki Minaj, Cole sang bassist, mengambil alih dan komat kamit meniru rap Nicki.

Tanpa basa-basi, DNCE langsung melanjutkan penampilan mereka dengan lagu Pay My Rent. Di akhir lagu ini, confetti mulai berjatuhan di bagian penonton di area Premium dan memberikan kesan bahwa ini adalah akhir dari penampilan mereka. Confetti warna-warni ini terlihat sangat cantik seperti hujan warna-warni.

Panggung sempat digelapkan namun tak lama DNCE muncul lagi dan meng-cover lagu Wannabe milik Spice Girls, dilanjut dengan Oops I Did It Again milik Britney Spears dan beberapa lagu 90s secara medley. Penonton Spotify On Stage membuktikan bahwa tidak ada pembatas antar genre musik dan musik dari era mana pun, terbukti semua penonton terlihat sangat enjoy dan sing along lagu-lagu cover yang dibawakan DNCE ini.

Tak terasa, rasanya DNCE hampir membawakan semua lagu mereka di debut album mereka hingga akhirnya, saat yang dinanti-nanti, debut single mereka, Cake By The Ocean dibawakan! Langsung saja penonton semangat lagi untuk seru-seruan buat nyanyiin lagu hits milik DNCE yang baru saja mencapai 1 Billion streams di seluruh dunia ini. Joe meminta penonton untuk menyanyikan lagu ini di beberapa bagian. Confetti mulai berjatuhan lagi pertanda ini memang akhir dari penampilan DNCE malam itu. Sebelum turun dari panggung, Joe mengambil dan mengibarkan bendera merah – putih diiringi lagu We Are The Champion milik Queen. Meskipun nggak rela penampilan mereka berakhir, akhirnya Joe, Cole, JinJoo dan Jack pamit dari panggung. Joe digendong di punggung Cole saat meninggalkan panggung. Band ini emang kocak dan unik banget! Tak diragukan lagi DNCE merupakan salah satu performers terbaik malam itu dan semoga saja one day DNCE akan mengadakan konser tunggalnya di Indonesia!

Perhelatan Spotify On Stage belum berakhir disitu. Setelah penampilan DNCE, penonton menantikan penampil terakhir. Satu-satunya yang belum tampil adalah Dipha Barus, salah satu DJ tanah air yang sedang ngehits. Muncul dengan mengibarkan bendera, Dipha membuka penampilannya dengan lagu I Love It milik Icona Pop yang diremix. Beberapa lagu yang ditampilkan diantaranya, Till It Hurts milik Yellow Claw dan juga Summer milik Calvin Harris.

Memanjakan para pecinta KPop, Dipha juga me-remix beberapa lagu KPop, diantaranya lagu milik Boombayah milik BLACKPINK dan Ko Ko Bop milik EXO dan lagu Psy dilanjut dengan Alone milik Marshmello. Seru juga melihat aksi Dipha jingkrak-jingkrakan di panggung dan penonton pun ikutan seru-seruan dan jingkrak-jingkrakan lagi.

Menjelang akhir acara, Dipha akhirnya menampilkan lagu No One Can’t Stop Us dan tiba-tiba saja penonton mendapat surprise manis berupa sosok Nadin yang tiba-tiba muncul membawakan lagu All Good bersama Dipha. Penampilan epic Dipha dan Nadin yang membawakan lagu paling hits ini sekaligus menutup rangkaian acara musik Spotify On Stage malam itu. Tak diragukan lagi, Spotify On Stage dapat dikategorikan sangat sukses malam itu. Semua performers tampil keren banget dan semua penonton tampak puas menikmati seluruh rangkaian acara dan musik yang disajikan. Saat barisan penonton mulai meninggalkan venue, tampak ada barisan lagi di area Premium. Ternyata mereka mendapatkan goodie bag dari Spotify! Wah, kurang keren apalagi? Udah event-nya keren banget, bisa nonton konser taraf International gratis, eh dapat souvenir pula! Pecah banget deh pokoknya acaranya! Thank you so much, Spotify! Semoga acara Spotify On Stage bisa jadi acara rutin tahunan nantinya ya!

Text by Ronzzy & Ivy
Photo official from Spotify on Stage!

Related posts

Leave a Reply