Trending News

Blog Post

Taylor Swift Bermain-Main Dengan “Reputasi”-nya Dalam Video ‘Look What You Made Me Do’
Music News

Taylor Swift Bermain-Main Dengan “Reputasi”-nya Dalam Video ‘Look What You Made Me Do’ 

Setelah video lirik untuk single barunya, ‘Look What You Made Me Do’, sukses memecahkan rekor YouTube, kini Taylor Swift memuaskan dahaga para fans dengan merilis klip untuk single yang diambil dari album mendatangnya, “Reputation”.

Harus diakui jika video yang disutradarai oleh Joseph Kahn ini memang brilian, karena Taylor mau saja bermain-main dengan “reputasi-nya selama beberapa tahun terakhir ini yang cenderung menjadi bahan segar bagi awak media, termasuk di antaranya anggapan “playing victim” dan tentunya dianggap ular yang sempat menjadi sensasi viral.

Yang pasti, dalam video ‘Look What You Made Me Do’ ingin menghadirkan sosok barunya yang lebih gahar dan edgy. Adegan yang memperlihatkan zombie Taylor bangkit dari kubur dan mengubur Taylor yang glamor dan cantik jelas adalah metafora “kebangkitan kembali” yang ingin disampaikan dalam videonya.

Tidak hanya itu, beberapa persona yang dihadirkan Taylor dalam video-video lawasnya juga tampil di sini, namun kemudian diolok-olok sendiri oleh sang popstar, terutama di bagian akhir. Berbagai referensi untuk “kasus” Taylor yang merusak “reputasi”-nya, terpampang nyata di dalam video, yang jelas membuktikan dirinya sadar akan polemik (cenderung negatif dari para…ahem, haters) tentang dirinya dan menjadikan sebagai materi untuk narasi video.

Sebagai bonus, Taylor juga memamerkan skill nge-dancenya yang ternyata mengalami peningkatan pesat (dibandingan ‘Shake It Off’) misalnya, dengan ditemani barisan penari laki-laki bersepatu high heels (termasuk bintang YouTube Todrick Hall).

Tanpa berpanjang-panjang lagi, simak video ‘Look What You Made Me Do’ di bawah ini dan sambutlah sisi baru Ms. Taylor Swift:

Related posts

Leave a Reply