Trending News

Blog Post

We Love Manchester Emergency Fund Sumbangkan $300 Ribu Pada Keluarga Korban Bom Konser Ariana Grande
Music News

We Love Manchester Emergency Fund Sumbangkan $300 Ribu Pada Keluarga Korban Bom Konser Ariana Grande 

Keluarga dari 22 orang yang tewas di bulan Mei lalu di luar venue konser Ariana Grande di kota Manchester, Inggris, masing-masing akan menerima $324.000 yang didapat dari We Love Manchester Emergency Fund, sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard.

Bantuan yang disalurkan pada para keluarga korban ini berasal dari pengumpulan dana yang terkumpul setelah insiden terjadi. Ada sekitar $23 juta yang didapat dari sumbangan masyarakat dan juga hasil konser amal “One Love Manchester” yang digagas oleh Ariana. Konser bertabur bintang tersebut berlangsung di bulan Juni, hanya beberapa pekan setelah insiden yang terjadi pada tanggal 22 Mei. Konsernya menampilkan banyak popstar, seperti Justin Bieber, Katy Perry, Miley Cyrus, Coldplay, Pharrell dan banyak lagi.

Dalam pernyataanya, We Love Manchester menyebutkan jika pembayaran yang dilakukan akan memastikan jika semua keluarga korban akan mendapatkan keuntungan dari dukungan fenomenal yang didapat dari publik. Sebelumnya, para keluarga korban sudah bisa mendapatkan $90.000, selain akses ke konseling gratis. Tentunya masalah uang seperti ini adalah sesuatu yang sensitif sehingga We Love Manchester mencari cara untuk mendistribusikan secara proporsional sisa dana yang didapat kepada para keluarga korban.

Bersama dengan donasi yang didapat dari konser “One Love Manchester”, Ariana juga mengumpulkan dana sumbangan tambahan dengan merilis ulang lagunya, ‘One Last Time’. Sang popstar juga mendonasi semuah keuntungan yang didapat dari cover lagu soundtrack “The Wizard of Oz”, ‘Somewhere Over The Rainbow’, yang juga dibawakannya di konser. Berkat aksi tanpa pamrihnya ini, Ariana telah terpilih sebagai warga kehormatan pertama kota Manchester.

Related posts

Leave a Reply