Trending News

Blog Post

17 Sweet 17 Albums in 2017
Top 10 Lists

17 Sweet 17 Albums in 2017 

5. The Heat – Toni Braxton (25 April)

Setidaknya butuh enam tahun bagi Toni Braxton untuk “move on” dari album “Secrets” yang melambungkan namanya lewat hit ‘Unbreak My Heart’ guna merilis album berikutnya yang kemudian berhasil menambahkan jumlah perolehan Grammy Awards Toni menjadi total 6 hingga saat itu. Album ini berhasil mencetak hit ‘He Wasn’t Man Enough’ yang peak di posisi runner up chart Billboard Hot 100. Lagu yang menahannya dari puncak tangga lagu adalah ‘Maria Maria’ milik Santana feat. The Product G&B. ‘Man Enough’ menjadi lagu Top 10 terakhir bagi Toni dalam karirnya di Hot 100.


6. I Hope You Dance – Lee Ann Womack (23 Mei)

Yang membuat album ini legendaris adalah keberadaan single andalan yang sekaligus title track untuk album ‘I Hope You Dance’ yang berhasil menjadi satu-satunya lagu no.1 bagi Lee Ann Womack. Nah, single tersebut juga menjadi crossover hit karena berhasil duduk di no.1 chart Adult Contemporary dan menembus Top 20 Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Album dan single ini juga yang mengantarkan Lee Ann sebagai unggulan untuk pertama kalinya di ajang Grammy Awards pada tahun 2001.


7. 7 – S Club 7 (12 Juni)

It’s a party of 7. Nomor 7 dalam daftar 17 album yang berulang tahun ke-17 di tahun 2017 ini adalah album “7” milik grup S Club 7. Sebagai album kedua dari grup pop bentukan Simon Fuller (penggagas Spice Girls) ini, “7” menjadi album satu-satunya grup yang berhasil duduk di puncak album chart di UK. Album ini juga memambahkan lagu-lagu chart topping bagi S Club 7; ‘Reach’, ‘Natural’, dan juga sebuah karya klasik ‘Never Had a Dream Come True’.


8. Stankonia – OutKast (31 Oktober)

Dalam daftar 100 album terbaik sedekade 2000-an, Rolling Stones memberikan peringkat 16 bagi album studio keempat OutKast ini. Dalam ajang Grammy di tahun 2002, album ini memenangkan Best Rap Album sekaligus Best Rap Performance by a Duo or Group untuk single ‘Ms. Jackson’. Keberhasilan grup ini dalam mencampuradukkan beragam influence musik ke dalamnya, antara lain funk, rave, psikadelik, gospel dan juga rock ke dalam gaya hip-hop mereka, menjadikannya sebagai salah satu karya penting dalam sejarah. Ia berhasil merebut posisi 359 dalam daftar Rolling Stones 500 album terbaik sepanjang masa!


9. Mi Reflejo – Christina Aguilera (12 September)

Berkat kejayaan ‘La Copa De La Vida’ dari Ricky Martin, musik Latin menyentuh popularitas yang mendunia. Kesuksesan tersebut membuka jalan bagi artis-artis Latin untuk menyerbu pasar global, seperti Enrique Iglesias dan Marc Anthony. Artis yang mendebut karirnya dengan karya internasional seperti Christina Aguilera pun ikut terjun ke industri rekaman Latin dengan merilis album yang judulnya berdasarkan single paling perdananya “(My) Reflection”. Dengan album ini, sang Diva meraih sebuah Latin Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocal Album dan nominasi di Grammy Awards untuk kategori Best Latin Pop Album.

Related posts

Leave a Reply