Trending News

Blog Post

Alasan Keamanan, Ed Sheeran Dan U2 Batalkan Konser Di St. Louis
Music News

Alasan Keamanan, Ed Sheeran Dan U2 Batalkan Konser Di St. Louis 

Ed Sheeran dan U2 terpaksa membatalkan jadwal konser mereka di St. Louis. Sang penyanyi asal Inggris dan band asal Irlandia tersebut menyebutkan alasan keamanan sebagai alasan pembatalan karena terjadi gelombang protes untuk insiden saat seorang mantan polisi berkulit putih ditangkap dengan tuduhan menembak seorang tersangka berkulit hitam di tahun 2011.

Ratusan orang berbaris di jalanan kota tersebut pada Jumat, 15 September. Sebenarnya demonstrasi berjalan dengan damai, sampai disebutkan seorang provokator mengecat rumah walikota Krewson dan memecahkan jendelanya. Saat ketegangan meningkat, polisi anti huru-hara melemparkan gas air mata untuk membubarkan para pengunjuk rasa.

U2 seharusnya tampil di The Dome di America’s Center pada hari Sabtu, 16 September. Namun pihak kepolisian St. Louis menginformasikan tim U2 jika mereka tidak sedang dalam kondisi prima untuk bisa memberikan perlindungan standar untuk konser dengan jumlah penonton besar seperti itu. Begitu juga dengan petugas sekuriti lokal yang menyebutkan tidak memiliki personel cukup untuk bisa bertugas dengan kapasitas penuh. Oleh karena itu, dengan terpaksa band membatalkan konser.

Sementara itu Ed awalnya direncanakan untuk tampil di atas panggung Scottrade Center pada Minggu, 17 September. Namun, sebagaimana U2, pihak Ed terpaksa harus membatalkan konser karena masalah keamanan yang tidak terjamin karena kurangnya tenaga polisi atau sekuriti untuk mengawal acara. Manajemen Ed menjanjikan untuk melakukan jadwal ulang jika memungkinkan di tahun 2018 mendatang.

Related posts

Leave a Reply