Ini Yang Wajib Kamu Tahu Tentang Korea Indonesia Film Festival 2017

Oleh: sheyla - 08 Sep 2017

Korea Indonesia Film Festival kembali diadakan di Indonesia untuk kelima kalinya! Sebelum kamu datang ke acara seru ini, yuk simak beberapa informasi tentang gelaran ini.

Apa itu Korea Indonesia Film Festival?

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2017 adalah sebuah festival yang menayangkan belasan film Indonesia dan Korea yang diadakan oleh Korea Cultural Center Indonesia (KCCI) yang bekerja sama dengan CGV Cinemas sebagai wujud apresiasi dan pertukaran budaya perfilman kedua negara. Ini adalah tahun kelima KIFF diadakan di Indonesia. KIFF 2017 bertepatan dengan peringatan ke-44 hubungan diplomasi Indonesia-Korea Selatan.

Kapan? Di mana?

Gelaran KIFF 2017 akan diadakan selama empat hari, mulai 14 September sampai 17 September 2017. Acara bertempat di empat kota di Indonesia.

Jakarta                  : CGV Cinemas Grand Indonesia

Bandung              : CGV Cinemas Paskal 23

Medan                 : CGV Cinemas Focal Point

Surabaya             : CGV Cinemas Marvell City

Kapan tiket mulai dijual? Berapa harga tiketnya?

Tiket KIFF mulai dijual Jumat, 8 September 2017 seharga 15 ribu rupiah untuk Jakarta dan Bandung, dan 10 ribu rupiah untuk Medan dan Surabaya.

Film apa saja yang akan tayang?

Tahun ini, ada 14 film yang akan tayang di KIFF, tiga di antaranya adalah film Indonesia. Semua film ini berlatar waktu yang beragam, masa sejarah dan masa kini. Film-film yang akan tayang antara lain:

1. Sweet 20 (Adaptasi dari film Korea ‘Miss Granny’)

2. Bukaan 8

3. Kartini

4. The Battleship Island

5. Dongju; The Portrait of A Poet

6. Anarchist from Colony

7. A Day

8. Assassination

9. My Annoying Brother

10: The Admiral: Roaring Currents

11. Operation Chromite

12. The Road Called Life

13. Treasure Island

14. Sim Chung

Beberapa film di atas sudah pernah ditayangkan di Indonesia, tapi karena animo yang besar, maka film-film itu akan ditayangkan lagi, misalnya The Battleship Island yang resmi menjadi film Korea dengan penonton terbanyak di Indonesia, mengalahkan Train to Busan. Ada juga My Annoying Brother yang ditayangkan khusus sebagai persiapan Asian Games 2018 di Indonesia, juga PyeongChang 2018 Paralympics di Korea Selatan. The Admiral: Roaring Currents juga akan kembali ditayangkan, yang merupakan film tersukses sepanjang sejarah di Korea dengan rekor yang belum terkalahkan.

Film Korea identik dengan kisah percintaan. Namun di KIFF kali ini, film-film yang ditayangkan menunjukkan keragaman film Korea, mulai dari kisah persaudaraan, perang bersejarah, biografi tokoh, animasi, teatrikal, dan sebagainya. Jadi ayo ajak temanmu yang ngaku bukan pecinta film Korea ke KIFF!

Siapa bintang tamu kali ini?

Seperti yang sudah kita tahu, gelaran KIFF biasanya mengikut sertakan aktor/aktris Korea, seperti Park Bo Young dan Lee Kwang Soo. Tahun ini sayangnya tidak ada artis Korea yang akan datang. Tapi jangan sedih! Akan ada Morgan Oey (Sweet 20) sebagai pembuka gelaran KIFF 2017 nanti.

Dari mana jadwal film dan informasi lengkap bisa didapatkan?

Kamu bisa dapatkan semua informasi lengkapnya melalui website www.cgv.id/kiff atau twitter @FestFilmKorea, @CGV_ID dan Instagram @CGV.id.

Jadi, film apa yang bakal kamu tonton?

Berita ini pertama kali tayang di daebaknews.co

sheyla
More from Creative Disc