Trending News

Blog Post

Julia Michaels Beri Tanggapan Atas Kasus Rebecca Black Yang Dituduh Menjiplak Lagunya
Music News

Julia Michaels Beri Tanggapan Atas Kasus Rebecca Black Yang Dituduh Menjiplak Lagunya 

Rebecca Black baru saja mendapat kecaman karena dianggap menjiplak lagu Julia Michaels untuk salah satu lagu barunya.

Lagu yang dipermasalahkan berjudul ‘Wasted Youth’ dan terdapat dalam EP yang baru dirilis Rebecca, “RE/BL”. Sedang lagu Julia yang dianggap dicontek Rebecca adalah ‘Uh Oh’. Kecurigaan meruncing karena sebelumnya Rebecca pernah menyanyikan versi cover ‘Uh Huh’.

Tuduhan muncul setelah banyak pendengar yang menganggap ‘Wasted Youth’ terdengar mirip dengan ‘Uh Huh’. Situs musik kenamaan, Streogum, juga menunjuk jika versi awal ‘Wasted Youth’ dalam versi akustik menampilkan chorus yang dangat berbeda dengan yang dirilis Rebecca dalam versi studio dan berada dalam EP “RE/BL” tadi.

Polemik ini rupanya sampai ke telinga Julia yang lantas menyatakan sikapnya. Setelah sempat mengutip tweet Streogum yang memposting tautan artikel akan kasus persamaan antara dua lagu tersebut sembari memention Rebecca yang dimaksudkan sebagai candaan, Julia lantas memposting tweet lain yang menyebutkan jika seseorang bisa menulis lagu 3 tahun lalu dan kemudian diproduksi ulang. Terjadi setiap waktu. Dan ia tidak peduli. Ia justru merasa tersanjung.

Related posts

Leave a Reply