CreativeDisc Interview With SILENT SIREN: Kami Pecinta Bakso

Oleh: luthfi - 06 Oct 2017

Band pop rock SILENT SIREN yang berasal dari Jepang ini kembali tampil ke Jakarta untuk kesekian kalinya. Kuartet yang diisi oleh Suumire Yoshida (Suu) di Vokal dan Gitar, Hinako Uemura (Hinanchu) di Drums, Aina Yamauchi (Ainyan) di Bass serta Yukako Kurosaka (Yukarun) di Keyboards ini kembali datang ke Jakarta dalam rangkaian tur keliling dunianya di tahun 2017. Kali ini Creativedisc diberi kesempatan oleh Universal Music Indonesia untuk bertanya langsung kepada kuartet pop rock ini yang baru mengeluarkan single “Just Meet” tiga hari sebelum mereka bermain di Jakarta tepatnya di Upper Room Annex Building.

CD: Ceritakan tentang single terbaru kalian “Just Meet”

SS: “Just Meet” merupakan single terbaru kami dimana kami mengandaikan perasaan suka dengan seseorang seperti permainan baseball dimana kita mencoba untuk “catch” perasaan orang tersebut agar ia juga bisa suka sama kita.

CD: Apa sih hal yang paling dicari ketika pertama kali ke Indonesia?

SS: Bakso (tertawa bersama-sama)

CD: Bagaimana kalian melihat perkembangan musik digital yang sekarang lagi marak akhir-akhir ini terutama di Jepang?

SS: Kami melihat trend positif dengan adanya perkembangan musik digital seperti streaming. Meskipun CD masih ada dan masih menjadi hal yang paling penting dalam musik Jepang tapi dengan musik digital semua jadi bisa mendengarkan musik tanpa batas.

CD: Single kalian dibawah label baru sangatlah berbeda dan lebih dewasa jika dibandingkan dengan single kalian sebelumnya di label lama kalian? Apakah ada pengaruh karena berpindah label terhadap musik kalian?

SS: Sebenarnya tidak ada sama sekali. Kami memang ingin menjadi lebih dewasa dari segi musikalitas dan ingin mencoba semua hal baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Teknik kami juga semakin berkembang dan kami tidak sabar untuk membuat lagu dengan teknik yang baru.

CD: Siapa musisi lokal yang ingin kalian ajak kerjasama?

SS: Kami ingin sekali menjadi band pengiring JKT48

CD: Berikan kita rekomendasi tentang lagu Jepang yang paling kamu suka?

Ainyan: Acidman – Zouka ga Warau

Hinanchu: Saya suka semua lagu yang ada di album Bump Of Chicken – Flame Vein

Suu: Shiina Ringo – Honno. Shiina Ringo adalah CD yang saya beli dengan uang saya sendiri dan saya selalu kagum dengan cara ia bernyanyi

Yukarun: Momoiro Clover Z – Wani to Shampoo

CD: Sebutkan lima hal yang kita tidak ketahui dari kalian?

-Kami suka banget sama bakmi

-Kami semua sudah pernah ke Monas

-Kami suka soto ayam

-Kami senang main ke Indonesia karena penontonnya paling ramai dan semangatnya terus membara dari awal sampai akhir lagu

-Bapaknya Hinanchu ternyata seorang boss besar di Indonesia

Special Thanks to Universal Music Indonesia and Universal Music Japan.

luthfi
More from Creative Disc