Trending News

Blog Post

Portugal. The Man Dan Single Rock Crossover ‘Feel It Still’ Yang Tengah Naik Daun
Music News

Portugal. The Man Dan Single Rock Crossover ‘Feel It Still’ Yang Tengah Naik Daun 

Band rock Portugal. The Man sejauh ini sudah merilis 8 buah album, dengan yang terakhir adalah “Woodstock” dirilis tahun ini. Mungkin beberapa lagu mereka memang familiar di telinga, karena dipakai untuk iklan misalnya atau wara-wiri di cafe atau mall misalnya.

Namun band asal Alaska yang kini bermarkas di Portland, Oregon ini tampaknya mulai mencuri perhatian secara lebih luas berkat single ‘Feel It Still’ mereka. Mengandalkan bassline funky dan falsetto melengking, perlahan tapi pasti single berbau retro rock yang dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 ini mulai menggema dengan keras.

Dibuktikan dengan sukses menjadi #1 selama 13 pekan di Billboard Alternative Song sehingga menyamai prestasi ‘Believer’ milik Imagine Dragons untuk tahun ini di tangga lagu tersebut. ‘Feel It Still’ juga meraih posisi tertinggi baru di Hot 100, yaitu #14 (per-tanggal 30 September), yang sekali lagi merupakan prestasi gemilang dari skena rock yang cenderung adem ayem tahun ini. Dengan pengecualian, sekali lagi, ‘Believer’ milik Imagine Dragons.

Menurut Jeff Regan, senior director, music programming di Sirius XM, keberhasilan single karena selain ia memang dikerjakan dengan baik, namun lagu liriknya mampu menarik perhatian pendengar dan sukses membuat pendengarnya terkoneksi secara emosional dengan lagu.

Portugal. The Man dibentuk di awal 2000-an di Alaska dan mendapatkan aklamasi minor dari kritikus berkat album keempat mereka, “The Satanic Satanist” (2009). Sayangnya, meski sudah bergabung dengan label besar seperti Atlantic di tahun 2011 melalui album “In Mountain in the Cloud”, dan menampilkan beberapa lagu favorit fans seperti ‘So American’ atau ‘Sleep Forever’, band masih belum mampu menembus tangga lagu.

Untunglah kini peruntungan mereka sepertinya mulai berubah arah berkat ‘Feel It Still’. Meski “Woodstock”, di mana single bernaung, merupakan album ketiga yang dirilis Atlantic, tapi Portugal. The Man kini menjadi priotitas oleh label tersebut. Oleh karenanya tidak heran jika Atlantic punya rencana besar untuk band rock ini ke depannya.

Untuk sementara, dengar ‘Feel It Still’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply