Trending News

Blog Post

Dilarang Masuk Tiongkok, Katy Perry Gagal Manggung Di Acara Victoria’s Secret
Music News

Dilarang Masuk Tiongkok, Katy Perry Gagal Manggung Di Acara Victoria’s Secret 

Sang megastar pop Katy Perry kabarnya dilarang masuk ke negara Tiongkok (untuk batas waktu yang tak ditentukan) karena aksinya di konser kontroversial yang berlangsung di tahun 2015 lalu.

Katy, 33 tahun, seharusnya tampil di acara Victoria Secret Fashion Show yang berlangsung di Shanghai, Senin kemarin. Namun ia terpaksa harus membatalkan jadwal dirinya di acara akbar tersebut, karena pemerintah Tiongkok telah menolak visa masuknya.

Adapun alasan penolakan ini dipercaya karena saat melakukan konser di Taipei Arena di tahun 2015 lalu ia mengenakan bendera Taiwan. Tidak hanya itu, sang penyanyi mengenakan kostum bergaya bunga matahari, yang dipandang pemerintah Tiongkok sebagai referensi kepada Sunflower Student Movement yang memprotes pemerintah di tahun 2014 lalu.

Awalnya Katy dipercaya bisa masuk ke Tiongkok dan menjadi bintang tamu di acara Victoria’s Secret Fashion Show. Namun visanya ditolak hanya beberapa hari sebelum show berlangsung. Selain Katy, model seperti Gigi Hadid dan Adrian Lima pun mengalami kasus yang sama; penolakan visa.

Victoria’s Secret Fashion Show Shanghai sendiri telah berlangsung dan bukan tanpa drama tersendiri. Terdapat keluhan jika pemerintah mengawasi (baca: memata-matai) alur komunikasi setiap pihak yang terlibat dan banyaknya aturan yang harus dipenuhi stasiun televisi yang ingin meliput di luar Mercedes-Benz Arena di mana acara berlangsung.

Meski minus Katy Perry, tetap ada beberapa musisi yang hadir memeriahkan acara. Mereka adalah Harry Styles, Miguel, bintang film dan pemain teater Leslie Odom Jr., serta penyanyi kenamaan Tiongkok, Jane Zhang.

Related posts

Leave a Reply