Trending News

Blog Post

Maroon 5 Menyesal Memilih “Red Pill Blues” Sebagai Judul Album
Music News

Maroon 5 Menyesal Memilih “Red Pill Blues” Sebagai Judul Album 

Album baru Maroon 5, “Red Pill Blues”, akan dirilis pada Jumat, 3 November besok. Dan itu tidak menghalangi mereka untuk kembali merilis countdown track lain untuk albumnya, yaitu ‘Wait’, yang merupakan susulan ‘Whiskey’ di mana mereka berkolaborasi bersama A$AP Rocky.

Berbarengan dengan itu, band juga mengungkap penyesalan mereka karena telah memilih “Red Pill Blues” sebagai judul album. Mereka sungguh tidak mengira jika judul seperti itu bisa diasosiasikan dengan gerakan “men’s rights”, sebagaimana yang mereka sebutkan kepada Huffington Post.

Mereka menyebutkan sama sekali tidak tahun jika frasa tersebut memiliki arti lain. Alasan mereka memilih judul seperti itu karena terinspirasi dari sebuah adegan di film “The Matrix”, di mana karakter Morpheus yang diperankan Laurence Fisburne menawarkan dua pilihan pil kepada karakter Neo yang diperankan Keanu Reeves, yaitu merah atau biru.

Sang gitaris, James Valentine, berkata jika mereka sama sekali tidak paham tentang sesuatu yang disebut “men’s right” ini. Ia bahkan memberi penekanan, jika dari aksi dan sikap mereka selama ini Maroon 5 adalah pendukung gerakan feminisme. Oleh karena itu, dengan adanya asosiasi judul album yang bertentangan dengan sikap mereka selama ini kemudian menjadi sebuah situasi yang sangat buruk.

Valentine menyalahkan para troll di Internet yang harus merusakkan segala hal. Meski begitu mereka tidak akan mengubah judul album, karena menurutnya hal tersebut sudah sangat terlambat untuk dilakukan. Menurutnya, mungkin Maroon 5 bisa mengklaim kembali frasa “Red Pill” ke sisi baik.

Related posts

Leave a Reply