Shawn Mendes Dominasi Daftar Pemenang MTV EMAs 2017

Oleh: admincd - 14 Nov 2017

Bintang asal Kanada, Shawn Mendes, ternyata sukses menang besar di ajang MTV Europe Music Awards 2017 yang berlangsung Minggu, 12 Oktober, di SSE Arena, Wembley, Inggris. Sang penyanyi berusia 19 tahun mendulang 3 piala, termasuk Best Song untuk hits-nya, 'There's Nothing Holdin' Me Back". Ia juga memenangkan kategori Best Artist dan Biggest Fans.

Nama-nama besar lain yang termasuk dalam daftar pemenang termasuk Camila Cabello, Kendrick Lamar dan Eminem. Camila meraih Best Pop, sedangkan Kendrick menyabet Best Video untuk 'HUMBLE'. Sedangkan Eminem, yang membuka acara dengan single barunya, 'Walk on Water', membawa pulang piala Best Hip Hop. Eminem tampak terkejut saat namanya diumumkan sebagai pemenang, apalagi karena ia absen merilis album di beberapa tahun terakhir.

Sejumlah musisi Inggris juga termasuk dalam daftar pemenang. Ed Sheeran, tentu saja, menyabet Best Live Award, sementara Dua Lipa mendapatkan Best New Award. Coldplay menang Best Rock dengan mengalahkan nama-nama penting lain seperti Foo Fighters, Royal Blood, The Killers dan U2.

Sedangkan Taylor Swift, yang awalnya diperkirakan akan menjadi pemenang terbesar di acara ini, ternyata harus pulang dengan tangan kosong. Ia mendapatkan nominasi di 6 kategori, termasuk untuk Best Pop dan Best Look. Zayn Malik yang malah mendapatkan Best Look.

Acara dipandu oleh Rita Ora dengan French Montana, Clean Bandit, Zara Larsson, Demi Lovato dan Liam Payne, hadir memeriahkan acara dengan aksi panggung mereka. Acara juga dihadiri walikota London, Mayor Sadiq Khan.

Berikut daftar pemenang MTV EMAs 2017:

Best Song: Shawn Mendes - "There's Nothing Holdin' Me Back"

Best Artist: Shawn Mendes

Best Look: Zayn Malik

Best New: Dua Lipa

Best Pop: Camila Cabello

Best Video: Kendrick Lamar - "HUMBLE."

Best Live: Ed Sheeran

Best Electronic: David Guetta

Best Rock: Coldplay

Best Hip Hop: Eminem

Best Alternative: 30 Seconds to Mars

Biggest Fans: Shawn Mendes

Best Push: Hailee Steinfeld

Best World Stage: The Chainsmokers - Live from Isle of MTV Malta 2017

Best U.S. Act: Fifth Harmony

Best Canadian Act: Shawn Mendes

admincd
More from Creative Disc