Trending News

Blog Post

17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc
Top 10 Lists

17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc 

Tidak terasa tahun 2017 hanya tinggal hitungan hari. Sepekan lagi kita sudah memasuki tahun baru, era baru dan pastinya sajian musik baru dari para artis kesayangan kita. Tapi, sebelum kita melaju ke depan, mengapa tidak melongok sejenak ke belakang dan melihat barisan album internasional yang sudah dirilis selama setahun terakhir.

Banyak nama kenamaan yang sudah merilis album mutakhir mereka tahun ini; Ed Sheeran, Lana Del Rey, Miley Cyrus, Kelly Clarkson dan bahkan yang sudah cukup ditunggu-tunggu, Taylor Swift. Tahun 2017 juga menandakan debut album solo untuk dua anggota One Direction, Harry Styles dan Niall Horan, yang ternyata mendapat sambutan antusias tidak hanya dari penggemar mereka, namun juga penikmat musik secara umum.

Semakin istimewa, karena tahun 2017 menandakan di mana dua diva pop kita, Anggun dan Agnez Mo, juga merilis album mereka. Terutama Agnez Mo, karena album internasional yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Untuk menandakan akhir tahun 2017, Creative Disc melongok kembali beberapa album yang sudah direview selama setahun terakhir ini. Dan dari barisan album tersebut, inilah 17 Album Terbaik Tahun 2017 Versi Creative Disc:

17. X – Agnez Mo

Yang ditunggu-tunggu datang juga. Sebuah album internasional dari the one and only Agnes Monica atau yang sekarang lebih beken dengan Agnez Mo. Maka hadirlah “X”. “X” pada intinya adalah album yang ritmis, bergelora dan penuh semangat. Mungkin bagi sebagian orang sound yang ditawarkan “X” terdengar tertinggal oleh zaman. Sedang sebagian lagi akan menganggap album adalah sebuah nostalgia atau tribut akan genre yang dipeluk Agnez Mo di karirnya dewasa ini. Tapi apapun itu, “X” adalah sebuah pembuktian yang patut untuk diapresiasi.


16. SO GOOD – Zara Larsson

“So Good” memang bukan tanpa cacat cela. Hanya saja, patut menjadi catatan jika pop yang ditawarkan Zara di dalamnya tampil dengan mencorong serta menawan. Lagu-lagunya catchy tanpa harus terdengar terlalu bubblegum-pop. Sebagai sosok yang mengaku feminis, Zara mengisi album dengan pesan tentang woman-empowering kuat. Tetap ada lagu-lagu manis dengan lirik romansa ringan, namun pilihan Zara untuk turut meninjeksi album dengan pilihan politiknya adalah nilai tersendiri yang membuat album menjadi lebih berbobot.

Related posts

Leave a Reply