Trending News

Blog Post

‘All I Want For Christmas Is You’ Mariah Carey Akhirnya Tembus Top 10 Billboard Hot 100
Music News

‘All I Want For Christmas Is You’ Mariah Carey Akhirnya Tembus Top 10 Billboard Hot 100 

Siapapun tak akan membantah jika selama dua dekade terakhir ini lagu ‘All I Want For Christmas Is You’ milik Mariah Carey secara tidak resmi telah menjadi semacam anthem untuk hari Natal. Tentunya lagu yang kepopuleritasannya seolah tak tergoyahkan ini telah masuk kategori klasik.

Tapi ternyata selama ini lagu belum pernah menembus top 10 Billboard Hot 100, bahkan saat dirilis di tahun 1994 lalu. Namun setelah 23 tahun berlalu, akhirnya ‘All I Want For Christmas Is You’ pun mampu masuk ke Hot 100, tepatnya di posisi #9 di pekan ini, sebagaimana yang dilaporkan Billboard pada Senin, 18 Desember lalu.

Ini menandakan top 10 ke-28 bagi Mimi. Terakhir kali ia memiliki single yang masuk top 10 adalah di tahun 2009 dengan ‘Obsessed’.

Di awal rilisnya lagu tertahan untuk masuk Hot 100. Namun dengan adanya perubahan peraturan di tahun 2012, ‘All I Want For Christmas Is You’ kini mampu menjajagi dirinya di chart tersebut setiap tahunnya. Terima kasih tentu saja kepada angka streaming yang impresif. Pekan ini saja jumlah streaming lagu tercatat sebagai penyumbang 70% dari penjualannya.

Tahun lalu All I Want For Christmas Is You’ sebenarnya sudah mencapai posisi tertinggi di angka #11. Di tahun ini prestasinya bisa lebih menjulang karena adanya rilis sebuah film animasi yang terinspirasi dari lagunya. ‘All I Want For Christmas Is You’ menjadi satu-satunya anthem Natal Mimi yang sukses menghuni posisi tertinggi nyaris di setiap playlist Natal yang ada.

Related posts

Leave a Reply