Trending News

Blog Post

Apple Konfirmasi Kabar Tentang Upaya Membeli Shazam
Music News

Apple Konfirmasi Kabar Tentang Upaya Membeli Shazam 

Shazam adalah app populer yang memudahkan penggunanya untuk bisa mengenali lagu yang mereka sama sekali tidak tahu judulnya. Baru-baru ini disebutkan Apple dikabarkan akan membeli app tersebut. Dan kini perusahaan raksasa di bidang teknologi tersebut pada Senin, 11 Desember, telah mengkonfirmasi spekulasi yang berkembang.

Disebutkan Apple membeli Shazam dengan pembelian senilai $400 juta. “Semenjak peluncuran App Store, Shazam secara konsisten tercatat sebagai app paling populer di iOS,” ungkap Apple dalam pernyataanya seperti yang dilansir dari NME. “Saat ini Shazam telah digunakan lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia dan melintasi aneka platform. Apple Music dan Shazam adalah pasangan alami, membagi passion untuk penemuan musik dan mengantarkan pengalaman musik luar biasa untuk para penggunanya.”

Shazam pertama kali diluncurkan di tahun 1999 dan awalnya beroperasi via sms. Layanannya mengizinkan para pengguna untuk mengidentifikasi lagu-lagu yang didengar melalui klip audio pendek, sebelum mengungkap siapa artis dan judul lagunya. Saat ini app Shazam juga mampu untuk mengidentifikasi serial televisi, film dan iklan.

Shazam telah terintegrasi dengan Siri milik Apple dan Apple Music, serta Spotify dan Snapchat.

Related posts

Leave a Reply