Gorillaz Konfirmasi Album Baru Lain Akan Rilis Tahun 2018

Oleh: admincd - 21 Dec 2017

Jamie Hewlett dari Gorillaz sudah mengkonfirmasi jika sebuah album baru lain akan dirilis tahun depan. Padahal band gawangan Damon Albarn ini baru saja merilis album kelima mereka, "Humanz", di bulan April lalu. Tapi memang album dirilis setelah band animasi ini vakum selama 6 tahun lamanya. Bisa jadi kehadiran album baru ini untuk "menjawab" kerinduan fans yang begitu lama.

Memang ada indikasi jika Gorillaz akan merilis album baru lain tahun 2018, namun konfirmasi dari Hewlett telah memvalidasi rumor yang berkembang. Hal ini diungkap sang artis visual melalui sebuah wawancara baru bersama TASCHEN.

"Kami sedang mengerjakan album baru Gorillaz yang akan dirilis tahun depan," katanya. "Jadi kami langsung mengerjakan album baru nyaris tanpa jeda. Biasanya kami vakum 5 tahun antara satu album dengan album lain, tapi kami sudah memutuskan untuk terus mengerjakan album karena memang ada beberapa ide untuk album lain."

Saking banyaknya ide, Hewlett juga menyebutkan ada kemungkinan di tahun berikutnya (2019), bisa jadi mereka juga akan merilis album lain lagi. Dan mungkin setelahnya barulah Gorillaz akan "cuti" lagi dan beristirahat. Meski bisa jadi justru mereka akan kembali mengerjakan album baru lain lagi.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Gorillaz merilis album dalam waktu berdekatan. Mereka merilis album keempat, "The Fall", kurang setahun dari perilisan album sebelumnya, "Plastic Beach".

admincd
More from Creative Disc