Trending News

Blog Post

N.E.R.D Ajak Kendrick Lamar Untuk Membantu Dalam Lagu Protes, ‘Don’t Don’t Do It’
Music News

N.E.R.D Ajak Kendrick Lamar Untuk Membantu Dalam Lagu Protes, ‘Don’t Don’t Do It’ 

Album baru N.E.R.D yang sudah lama dinanti-nanti, “No_One Ever Really Dies”, akan rilis dalam beberapa hari lagi, tapi itu tak menghalangi kumpulan funk-rock ini untuk kembali meluncurkan lagu dari album bertabur bintang tersebut. Selepas ‘Lemon’ bersama Rihanna dan ‘1000’ bersama Future, kini band gawangan Pharrell Williams ini merilis lagu berjudul ‘Don’t Don’t Do It’ dengan Kendrick Lamar bertugas sebagai bintang tamu.

Dirilis pada Rabu, 13 Desember, lagu yang ditulis oleh Frank Ocean ini dibuka dengan beat ala lounge sebelum melakukan transisi menjadi lebih up-beat dengan drum yang aktif. Dalam liriknya, Kendrick mengungkap tentang ketidakadilan yang diterima oleh kalangan muda berkulit hitam serta brutalitas polisi. “Black man do your great escape/ Pac-man wanna prosecute you, raise your hand up and they’ll shoot ya,” rap sang rapper. “Face off, face off Adolf Hitler/ Grandkids slayed off.

Saat berbicara bersama Zane Lowe, Pharrell menyebutkan jika lagunya terinspirasi dari Keith Scott, seorang pria Afrika-Amerika yang terbunuh dalam konfrontasi bersama polisi tahun lalu. Insiden direkam oleh sang istri yang berteriak, “Don’t do it,” dalam klipnya.

Lebih lanjut Pharrell menyebutkan jika ia merasa insiden tersebut sangat ironis karena ia bertanya-tanya apakah polisi mendengar suara di kepala mereka setelah diinstruksikan untuk melakukan sesuatu, apakah mereka mendengar suara yang berkata, “Don’t do it. Don’t don’t do it.” Dari situlah Pharrell menyebutkan asal muasal lagunya. Sedangkan Kendrick dipilih karena dianggap paling baik dalam membantu untuk mengkomunikasikan perasaan tadi dalam bentuk lagu.

Dengar ‘Don’t Don’t Do It’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply