"Reputation" Taylor Swift Akhirnya Bisa Dinikmati Secara Streaming

Oleh: admincd - 03 Dec 2017

Kabar gembira, Swifties! Setelah menahan perilisan "Reputation" secara streaming, akhirnya Taylor Swift "mengizinkan" album larisnya tersebut untuk bisa dinikmati melalui layanan ini. Tepatnya mulai Jumat, 1 Desember, fans sudah bisa mendengarkan album melalui servis yang disediakan oleh Spotify, Apple Music Google Play, Tidal dan lain-lain.

Laporan sebelumnya disebutkan jika Taylor akan menunda streaming "Reputation" seminggu setelah rilis. Kemudian disebutkan baru hadir setelah libur Natal, atau dengan kata lain awal tahun depan. Namun rupanya album memiliki penjualan awal yang sangat bagus, sehingga akhirnya Taylor memutuskan untuk merilis album secara streaming dengan lebih cepat.

Taylor memang dikenal kritis terhadap layanan streaming. Di tahun 2014, ia bahkan menarik semua katalognya dari Spotify karena merasa layanan ini hanya sebuah ajang coba-coba dan ia tidak ingin terlibat di dalamnya. Saat itu Taylor mengatakan jika ia tidak setuju dengan persepsi jika musik tidak memiliki nilai dan seharusnya gratis.

Meski absen selama tiga pekan di layanan streaming, "Reputation" tetap mampu debut di posisi teratas Billboard 2000 dengan penjualan fantastis, atau tepatnya sebanyak 1.238 juta unit, sehingga tercatat sebagai album terlaris tahun ini.

admincd
More from Creative Disc