Trending News

Blog Post

Berkat “Revival” Eminem Menguasai Chart Billboard Artist 100 Untuk Pertama Kalinya
Music News

Berkat “Revival” Eminem Menguasai Chart Billboard Artist 100 Untuk Pertama Kalinya 

Eminem menutup akhir tahunnya dengan sukses. Hanya beberapa hari setelah ia mencatatkan sejarah di chart Billboard 200, sang rapper kembali menorehkan sejarah lain, karena ia menjadi penghuni posisi teratas Artist 100 Billboard untuk pertama kalinya. Tentunya hal ini adalah berkat album barunya, “Revival”.

Album tersebut debut di posisi teratas Billboard 200 dengan penjualan sebesar 267.000 unit. Dengan demikian posisi Eminem di Artist 100 terangkat drastis dari posisi #37 pekan sebelumnya menjadi #1 di pekan ini. Penjualan album bukan satu-satunya yang memberi pengaruh dalam melesatnya posisi Eminem, juga karena 3 singlenya berjaya sekaligus di Hot 100. Single-single tersebut adalah ‘River’ bersama Ed Sheeran, ‘Walk on Water’ bersama Beyonce dan ‘Believe’.

Selain Eminem, hanya ada empat rapper lain sepanjang sejarah yang pernah menjadi juara Artist 100, yaitu Jay-Z, Kendrick Lamar, Drake dan Future.

“Revival” dirilis pada tanggal 15 Desember oleh Interscope Records. Eminem juga merilis video untuk single ‘Walkon Water’ yang sayangnya minus kehadiran Beyonce.

Related posts

Leave a Reply