Quantcast

Camila Cabello Puncaki Billboard Hot 100, Billboard 200 dan Artist 100 Charts Sekaligus

By - 1 year ago in Music News

Camila Cabello belum berhenti untuk mencetak prestasi. Mantan member girl group Fifth Harmony tersebut tercatat sebagai penyanyi wanita berikutnya yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100 Chart. Tak itu saja, Camila Cabello juga berada di peringkat pertama untuk chart Billboard 200 dan Artist 100.

Catatan prestasi yang dibuat oleh Camila Cabello ini memecahkan beberapa rekor sekaligus. Seperti yang dirilis oleh Billboard pada ranking mereka untuk edisi 27 Januari ini, Camila Cabello berada di peringkat pertama untuk Billboard Hot 100 dengan lagu Havana feat Young Thug.

Selain itu, Camila Cabello juga berada di peringkat pertama di chart Billboard 200 dengan album “Camila”. Disisi lain, Camila Cabello melonjak dari peringkat 12 pada minggu lalu ke posisi pertama untuk Artist 100 Charts. Menjadikan Cabello sebagai top musical act pertama kali di Amerika Serikat.

Menduduki 3 chart sekaligus di Billboard, Camila Cabello menjadi artis pertama yang mampu meraih posisi ini setelah Kendrick Lamar pada bulan Mei lalu. Cabello juga menjadi penyanyi wanita pertama yang berhasil duduk di 3 tingkat pertama peringkat Billboard pada waktu yang sama sejak Adele, pada tahun 2015.

Artist 100 merupakan chart bergengsi yang memperlihatkan popularitas artis secara keseluruhan. Metrik yang digunakan oleh Billboard terdiri dari konsumsi musik, penjualan album dan juga track di dalamnya, streaming, hingga interaksi media sosial dari fans. Perhitungan tersebut menunjukan artis mana saja yang berhak duduk di peringkat Artist 100 Chart dari Billboard.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 15, 2019 By

Shawn Mendes & Camila Cabello Kedapatan Berciuman Mesra

UK Top 100 Singles | July 14, 2019 By

UK Top 100 Singles – 13 July 2019

Music News | July 10, 2019 By

Camila Cabello Adalah Femme Fatale Pirang Dalam Video ‘Find U Again’ Bersama Mark Ronson