Quantcast

Cover Art “Scary Hours” Milik Drake Dituding Plagiat Oleh Rapper Rabit

By - 1 year ago in Music News

Sukses dua single God’s Plan dan Diplomatic Immunity dari proyek terbaru Drake, Scary Hours sedikit tercemar dengan adanya isu plagiarisme. Pada pertengahan pekan ini, rapper Rabit mengunggah pada akun Instagram resminya mengenai cover art Scary Hours yang dituding plagiat dari poster turnya di tahun 2015 lalu.

Rapper Rabit mengungkap dirinya melihat kesamaan antara artwork poster tur miliknya di tahun 2015 dengan cover art Scary Hours dari Drake, yang baru saja dirilis minggu lalu. Kedua artwork ini memiliki bagian text dengan huruf tebal, yang ditimpa dengan teks lain dengan jenis huruf berbeda.

Uniknya, pemilihan font hingga peletakkan dari font di artwork poster untuk tur Rabit dan cover art Scary Hours dari Drake memang terlihat sama persis. Keduanya hanya berbeda dalam pemilihan warna saja.

“Pagi ini aku bangun dan menemukan OVO menjiplak salah satu poster turku yang didisain oleh Collin Fletcher untuk single dari Drake,” tulis Rabit pada postingannya di Instagram.

Sang rapper kemudian meneruskan dengan sindiran bagaimana ia senang berada di dalam tim yang kreatif dan ikonik.

Di sisi lain, Fletcher, sang desainer mengaku hal tersebut bukan kali pertama. Ia mengaku sering ada kemiripan antara desain artwork artis lain dengan miliknya.

“Aku harap ini akan menjadi perbincangan yang luas untuk hubungan antara kultur populer dengan artis underground,” ungkap Collin Fletcher.

Sayangnya pihak Drake belum memberikan komentar apapun untuk masalah ini.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | June 17, 2019 By

Drake Luncurkan Dua Single Baru Untuk Rayakan Kemenangan Toronto Raptors

Music News | June 10, 2019 By

Chris Brown & Drake Akhiri Permusuhan Dengan Merilis Single ‘No Guidance’

Creative Disc Exclusive Single | By

Creative Disc Exclusive Single: 10 June 2019