Karena Kontroversi Rasisme, The Weeknd Putuskan Kerja Sama Dengan H&M

Oleh: admincd - 11 Jan 2018

Perusahaan retail fashion besar H&M sedang dirundung masalah. Atau kontroversi lebih tepatnya, meski kemudian karena itu mereka mendapat sorotan tajam dari opini publik. Bahkan karena kontroversi ini, salah satu bintang yang selama ini bekerja sama dengan perusahaan ini, The Weeknd, telah memutuskan untuk tidak lagi membantu H&M.

Hal ini disebabkan karena The Weeknd merasa kecewa dengan isu rasisme yang dibawa H&M di salah satu promosi baru mereka. Di iklan tersebut ada gambar seorang anak berkulit hitam mengenakan sweatshirt hijau bertuliskan, "coolest monkey in the jungle."

Sang penyanyi sendiri telah menjadi model untuk H&M, bahkan menjual berbagai merchandise-nya di retail tersebut. Namun dengan adanya kontroversi ini Tidak heran jika The Weeknd merasa kecewa dengan H&M. Menilik postingan Twitter-nya, sang penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini merasa tersinggung dengan fotonya, sehingga memutuskan untuk tidak bekerja sama dengan H&M lagi.

Pihak H&M sendiri sudah merilis pernyataan mereka dan menyebutkan rasa penyesalan karena iklan tersebut bisa beredar. Dalam pernyataan yang dirilis H&M, mereka menyebutkan tidak hanya akan menarik iklannya dari peredaran, namun juga produk yang diiklankan tersebut. Lebih lanjut H&M menyebutkan akan melakukan penyelidikan mengapa hal ini bisa terjadi.

admincd
More from Creative Disc