Mary J Blige Raih Dua Nominasi Oscar Di Academy Awards 2018

Oleh: admincd - 25 Jan 2018

Siapapun tak akan membantah sosok Mary J Blige sebagai penyanyi jempolan. Berbagai penghargaan musik telah diraihnya, termasuk Grammy. Tapi mungkin bahkan Mary sendiri tidak menyangka jika ia juga menjadi (calon) peraih piala prestisius untuk urusan akting, Oscar.

Tapi memang benar, Mary mendapat nominasi Oscar pertama berkat penampilannya dalam film "Mudbound" yang dirilis Netflix. Hal ini terungkap dalam daftar nominasi Academy Awards 2018 yang baru saja diumumkan pada Selasa, 23 Januari kemarin. Mary sukses menyabet nominasi di kategori Aktris Pendukung Terbaiik. Bukan hanya satu, ternyata Mary mendapat dua nominasi sekaligus dan menjadikan dirinya sebagai pencatat rekor baru.

Mengapa? Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Academy Awards, seorang artis mendapat dua nominasi untuk kategori akting dan juga lagu orisinal. Yep, Mary juga meraih nominasi Oscar berkat lagu 'Mighty River', lagu tema untuk film yang dibintanginya tadi, "Mudbound". Mary tidak akan mendapatkan nominasi hanya jika menyanyikannya (seperti kebanyakan nominee akting lalu, Jennifer Hudson misalnya). Namun karena ia turut menulis lagu, maka Mary pun mendapat tempat. Selamat Mary!

Saingan-saingan Mary dalam kategori Aktris Pendukung Terbaik memang berat-berat, karena terdiri dari para aktris yang lebih "senior", seperti Allison Janney atau Octavia Spencer. Maka kans Mary untuk menyabet Oscar pertamanya adalah berkat lagu 'Mighty River', meski harus bersaing ketat dengan favorit banyak orang, 'This Is Me' yang dinyanyikan Keala Settle untuk "The Greatest Showman".

Academy Awards 2018 akan berlangsung pada tanggal 4 Maret 2018.

admincd
More from Creative Disc