Trending News

Blog Post

Netizen Luapkan Rasa Kecewa Setelah Ed Sheeran Bawa Pulang Trofi ‘Best Pop Solo Performance’
Music News

Netizen Luapkan Rasa Kecewa Setelah Ed Sheeran Bawa Pulang Trofi ‘Best Pop Solo Performance’ 

Grammy Awards 2018 baru saja digelar beberapa jam lalu. Ajang penghargaan bergengsi tersebut diselenggarakan di Madison Square Garden, New York City pada Minggu, 28 Januari waktu setempat. Tahun ini menjadi pertama kali sejak 2003 lalu Grammy Awards digelar di luar Los Angeles. Namun sepertinya, bukan lokasi penyelenggaraan ceremony bertabur bintang tersebut yang menjadi luapan amarah netizen.

Di berbagai media sosial, salah satunya Twitter, netizens dari dalam dan juga luar negeri meluapkan rasa kecewa mereka. Salah satunya setelah Ed Sheeran memenangkan penghargaan di kategori ‘Best Pop Solo Performance’. Sang penyanyi membawa pulang trofi bergengsi tersebut dari Grammy Awards 2018 untuk lagu mega hits miliknya, Shape of You.

Netizen menganggap kemenangan Ed Sheeran di kategori tersebut tidak adil dan mempertanyakan bagaimana Grammy Awards 2018 tidak memberikan trofi kemenangan tersebut pada penyanyi wanita. Selain Ed Sheeran, nominasi lain untuk kategori ‘Best Pop Solo Performance’ terdapat Love So Soft dari Kelly Clarkson, Praying dari Kesha, Million Reasons milik Lady Gaga, dan What About Us yang dibawakan oleh Pink.

Lagu milik Kesha, Kelly Clarkson, dan Lady Gaga dianggap lebih layak menang. Mengingat hits mereka melambangkan gerakan #Metoo yang menjadi salah satu landasan tema Grammy Awards tahun ini.

Seperti yang dilansir dari beberapa komentar serta Twitter dari pengguna media sosial tanah air, netizen berpendapat seharusnya Kesha, Lady Gaga, atau Pink yang membawa pulang penghargaan tersebut. Terutama bagaimana lagu dari ketiga penyanyi tersebut dianggap memiliki makna yang lebih dalam dari pada Shape of You milik Ed.

Di sisi lain, Ed Sheeran tidak hadir pada ajang penyerahan penghargaan hari ini. Presenter  Jon Batiste mewakili dirinya untuk menerima penghargaan.

Bagaimana menurut kalian? Layakkah kemenangan Ed Sheeran di Grammy Awards tahun ini?

Related posts

Leave a Reply