Trending News

Blog Post

Ribuan Fans Berikan Penghormatan Kepada Dolores O’Riordan Di Kota Limerick
Music News

Ribuan Fans Berikan Penghormatan Kepada Dolores O’Riordan Di Kota Limerick 

Ribuan fans telah berkumpul di kota Limerick, Irlandia, guna memberi penghormatan kepada Dolores O’Riordan.

Limerick, yang merupakan kota asal Dolores, melakukan bela sungkawa selama 3 hari, yang diakhiri dengan pemakaman sang biduan pada Selasa, 23 Januari. Tubuh Dolores dibaringkan di dalam peti selama 4 jam agar bisa diberi penghormatan oleh publik di gereja St Josep pada 21 Januari. Hal ini merupakan tradisi yang biasanya diberikan kepada presiden, paus atau kepala negara.

Irish Times melaporkan jika gereja telah didekorasi dengan mawar putih, foto-foto Dolores saat tengah berada di atas panggung dan fotonya bersama dengan Paus John Paul II di Vatikan. Ibunda Dolores, Eileen, berserta 6 saudaranya, mengiringi pengarakan peti mati menuju gereja.

Beberapa lagu Dolores diputar di gereja saat para pelayat berkumpul dalam senyap. Di antara para pelayat terdapat mantan mentri pertahanan, Williw O’Dea dan mantan mentri pendidikan Jan O’Sullivan. Menurut para fans yang menyempatkan hadir di acara pemakaman, Dolores mengenakan busana hitam dan memegang rosario mutiara di genggamannya.

Sang vokalis The Cranberries meninggal dunia pekan lalu (15 Januari) pada usia 46 tahun, saat melakukan sesi rekaman di kota London, Inggris. Menurut polisi meninggalnya Dolores karena penyebab yang wajar.

Related posts

Leave a Reply