Muse Angkat Tema Horor Untuk Video Single Baru Berbau Politik, 'Thought Contagion'

Oleh: admincd - 18 Feb 2018

Muse lagi-lagi menghadirkan single untuk album baru mendatang mereka, yang sampai saat ini masih belum diketahui judulnya. Trio rock asal Inggris ini merilis single berjudul 'Thought Contagion' pada Kamis, 15 Februari, berbarengan pula dengan sebuah video musiknya.

Disutradarai Lance Drake, klip sepanjang 3.5 menit ini dimulai dengan seorang pria yang tampak tengah bermain game di sebuah pusat permainan. Setelah pacarnya muncul, pasangan ini berjalan menuju jalanan di mana sang pria memamerkan skillnya dalam nge-dance.

Adegan kemudian berpindah menjadi horor saat semua orang, kecuali sang pria, berubah menjadi zombie dan mengincar dirinya untuk diserang. Tentunya sang pria malang merasa ketakutan dan segera saja berlari memasuki mobil untuk melindungi diri. Pada satu bagian, sekelompok penyelamat datang dan secara paksa menarik pacar sang pria yang telah pula menjadi mayat hidup.

Saat sang pria berpikir ia telah selamat, ada twist mengejutkan. Ternyata kelompok penyelamat tadi berpihak pada kaum zombie!

'Thought Contagion' merupakan susulan 'Dig Down' yang dirilis Muse tahun lalu. Dalam press-release-nya, vokalis Matt Bellamy mengatakan jika arti judul lagu adalah tentang pikiran orang lain, juga ide dan kepercayaan mereka, yang terkadang bisa menginfeksi pikiran kita dan kemudian mengubah cara berpikir kita pula.

Sebuah filosofi yang memang berbau politik, tapi juga merupakan tema yang pas untuk sebuah kisah horor. Tidak heran jika Muse menghadirkan cita rasa horor dalam klip untuk 'Thought Contagion' yang bisa disaksikan di bawah ini:

admincd
More from Creative Disc