Trending News

Blog Post

Samai Prestasi ‘Harlem Shake’, Drake Pimpin Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan Berkat ‘God’s Plan’
Music News

Samai Prestasi ‘Harlem Shake’, Drake Pimpin Billboard Hot 100 Selama 5 Pekan Berkat ‘God’s Plan’ 

Single terbaru Drake, ‘God’s Plan’, masih betah memimpin Billboard Hot 100 di pekan kelimanya. Hal ini dilakukan single setelah debut di posisi #1 lima pekan lalu. Single mendapatkan sekitar 101.7 juta streaming di Amerika Serikat saja, di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 22 Februari, sebagaimana yang dilaporkan Nielsen Music.

‘God’s Plan’ merupakan lagu kedua sepanjang sejarah yang mendapatkan lebih dari 100 juta streaming di periode waktu 1 pekan, menyusul single viral ‘Harlem Shake’ milik Baauer di tahun 2013 lalu yang mendapatkan 103.1 juta. Single yang dirilis oleh Young Money/Cash Money/Republic Records ini tentunya juga masih menjadi juara di pekan kelimanya untuk chart Streaming Songs. Jumlah streaming ‘God’s Plan’ naik sebanyak 35% dari pekan sebelumnya.

Peningkatan jumlah streaming ‘Drake’s Plan’ yang pesat ini diakibatkan karena perilisan video musik pada tanggal 16 Februari lalu. Sekali lagi agak mengingatkan ‘Harlem Shake’ yang juga mengalami peningkatan jumlah streaming karena memadukan antara videonya yang viral dengan kemudian merilis audio resminya.

Persamaan lain antara ‘God’s Plan’ dan ‘Harlem Shake’ adalah: ‘God’s Plan’ merupakan lagu pertama oleh artis solo laki-laki setelah ‘Harlem Shake’ yang menjadi juara di 5 pekan pertamanya di Hot 100 (‘Harlem Shake’ menjadi juara total selama 5 pekan). Sedang secara keseluruhan, ‘God’s Plan’ merupakan single terlama menjadi #1 setelah ‘Hello’ milik Adele yang menjadi juara selama 10 pekan pertamanya di tahun 2016-2016.

Related posts

Leave a Reply