Quantcast

10 Single Terbaik Fifth Harmony

By - 9 months ago in Top 10 Lists

07. All in My Head (Flex) (7/27, 2016)

Sebelum ‘He Like That’, Fifth Harmony sudah terlebih dahulu menghadirkan ‘All in My Head (Flex)’ yang mengangkat aroma reggae. Yang membedakan adalah pendekatan dalam ‘All in My Head (Flex)’ adalah dimasukkannya juga imbuhan trap, sehingga lagu memang lebih condong pada semangat pembangunan suasana dance ketimbang juga sensualitas (meski tentu saja video musiknya terlihat sangat… seksi).


08. Down (Fifth Harmony, 2017)

Agak susah memang menghilangkan kesan jika ‘Down’ terdengar seperti ingin mengulang formula sukses dari ‘Work From Home’. Secara beat dan struktur agak mirip. Dance electronic dengan chorus yang kuat hook. Tapi, ‘Down’ tetap saja adalah sebuah lagu yang berbeda. Porsi vokalnya pas tanpa ada yang terdengar terlalu menonjolkan diri. Lagi pula, ini merupakan lagu pertama yang dihadirkan Fifth Harmony sebagai kuartet dan menegaskan jika formasi baru tidak menghilangkan kekuatan mereka.


09. Boss (Reflection, 2014)

Dengan trumpet, handclaps dan bass tebal yang menciptakan sound dengan ritme ala militer, ‘Boss’ merupakan indikasi akan bagaimana musik Fifth Harmony nantinya. Merupakan salah satu single awal dari Fifth Harmony, lagu memang membentuk karakter Fifth Harmony secara utuh, karena jelas terdengar larut dalam trend yang saat itu tengah booming. Tapi, satu pasti ‘Boss’ menjadi cetak biru yang nantinya dikembangkan oleh Fifth Harmony sebagai kumpulan pengusung pop-dance-R&B yang catchy.

10. Miss Movin; On (Better Together, 2013)

Akan salah rasanya tidak memasukkan ‘Miss Movin’ On’ dalam daftar ini, meski harus berada di posisi buntut. Sejujurnya, ‘Miss Movin’ On’ memang bukan lagu istimewa. Vokal para anggota Fifth Harony pun belum menonjol. Tapi upaya mereka untuk menghadirkan pop ringan tentu saja layak diapresiasi. Kemudaan dan fisik mereka yang rupawan jelas membantu lagu untuk disimak para penikmat musik pop. Apalagi ini merupakan single perdana mereka sehingga memang diniatkan sebagai pencari perhatian publik.


Jadi, manakah single Fifth Harmony favorit kalian?


Love Film. Love Books. Love Music. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 17, 2018 By

Robin Thicke & Pharrell Williams Harus Membayar $5 Juta Dalam Kasus Hak Cipta

Music News | By

Pitbull Berharap Bisa Menginspirasi Orang-Orang Latin Lain

Music News | By

Christina Aguilera Konfirmasi Tampil Di Dick Clark’s New Year’s Rockin’ Eve