Trending News

Blog Post

Absen Tujuh Tahun, Snow Patrol Lakukan Debut Single Comeback Mereka, ‘Don’t Give In’
Music News

Absen Tujuh Tahun, Snow Patrol Lakukan Debut Single Comeback Mereka, ‘Don’t Give In’ 

Rabu, 21 Maret kemarin, Snow Patrol melakukan debut untuk single baru, ‘Don’t Give In’. Jelas ini merupakan kabar gembira bagi para fans Snow Patrol karena single merupakan rekaman pertama mereka dalam 7 tahun terakhir. Jadi, bisa dikatakan jika band gawangan Gary Lightbody ini akhirnya comeback ke dunia musik.

‘Don’t Give In’ awalnya adalah tentang seorang teman yang melalui masa sulit, namun dengan berjalannya proses penulisan, Gary kemudian menyadari jika sebenarnya lagu justru berkisah tentang dirinya sendiri dan perjuangan selama 5 tahun dalam mengerjakan album baru Snow Patrol, “Wildness “.

Lebih lanjut Gary menyebutkan jika lagu juga berkisah tentang pergulatan dirinya melawan depresi yang telah diidapnya semenjak kanak-kanak. Dengan sentuhan personal ini, maka lagu menjadi semacam jimat bagi album baru Snow Patrol. “Lagu seolah menjadi ramalan yang terbukti dengan sendirinya,” kata Gary.

Album “Wildness” adalah album ke-7 milik Snow Patrol dan rencananya akan dirilis tanggal 25 Mei mendatang, menyusul album terakhir yang mereka rilis, “Fallen Empires” (2011). Single ‘Don’t Give In’ sendiri rencananya akan dirilis secara terbatas dalam edisi 10″, yang disertai dengan track ‘Life On Earth’ yang juga terdapat dalam “Wildness “, pada tanggal 21 April atau bertepatan dengan Record Store Day.

Snow Patrol juga baru mengumumkan akan melakukan konser di New York City, Los Angeles, dan London di bulan April. Kemudian melintasi Irlandia dan Inggris mulai bulan Mei. Untuk sementara, sebelum mendengarkan albumnya secara penuh atau menonton konser mereka, simak ‘Don’t Give In’ yang dirilis dalam bentuk video musik pula di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply