Trending News

Blog Post

Bersiap-Siap Nge-Jazz Di Negeri Singa!
W1SNU.COM
Music News

Bersiap-Siap Nge-Jazz Di Negeri Singa! 

Pagelaran yang setiap tahunnya selalu ditunggu-tunggu para pecinta musik, jazz khususnya – di negara tetangga – Singapura, kini kembali lagi untuk yang kelima kalinya.

Singapore International Jazz Festival atau biasa disebut Sing-Jazz merupakan sebuah festival musik tahunan selama 3 hari di Singapura yang menyuguhkan musik jazz dan juga dari segala cabang akar genre-nya. Selalu menghadirkan beragam musisi dunia terpilih dan pemenang award, kini Sing-Jazz telah turut menjadikan Singapura sebagai tujuan regional bagi pecinta musik untuk mengalami dan menikmati nama-nama musisi jazz terbesar saat ini.

sumber: w1snu.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sing-Jazz 2018 akan kembali digelar selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 6-8 April 2018 di lokasi iconic Singapura, yakni Marina Bay Sands. Festival jazz extravaganza ini akan diisi beragam genre jazz seperti Soul, Blues, Latin, Funk, R&B, Hip-Hop, World Music dan Electro Swing dengan sederet artis jazz berkaliber dunia seperti Jamie Cullum, Lauryn Hill, Lalah Hathaway, Brand New Heavies, Incognito dan yang membanggakan, seperti tahun lalu Dira Sugandi yang hadir di Main Stage dengan duet bersama David Foster dan Chaka Khan, kini untuk 2018, kembali musisi jazz dari negara kita, Tompi akan tampil di Main Stage.

Dimulai dari tahun 2017, Sing-Jazz kali ini kembali menyuguhkan ‘The Late Show’ sebuah segmen tambahan diluar ‘Main Stage’, yang digelar di ruangan indoor di Sand Expo & Convention Centre yang berlangsung mulai jam 10 malam sampai pukul 4 pagi pada hari Jum’at dan Sabtu. Dibintangi oleh artis soul kenamaan; Soul II Soul untuk Jumat malam dan musisi R&B Lauryn Hill pada Sabtu malam. ‘The Late Show’ yang pertama kali digelar sebagi percobaan pada tahun lalu dengan menampilkan duo DJ Basement Jaxx mendapat sambutan meriah dan berhasil memberikan elemen baru bagi para penggemar musik dan para party goers untuk dapat melanjutkan pesta mereka di area indoor.

Kombinasi pertunjukan musik live yang ditampilkan di dalam suasana jazz club yang intim merupakan pengalaman unik yang tidak boleh dilewatkan.  Dalam konperensi pers-nya, David Smith, Direktur Artistik Sing-Jazz mengatakan “Kami senang sekali dapat berkesempatan menghadirkan kembali beragam musisi terkenal untuk Sing-Jazz 2018! Kami bersama ratusan team kami bekerja keras siang malam untuk membangun sebuah extravaganza yang menghadirkan musik berkaliber dunia, para musisi pemenang award, untuk para penggemar jazz di Singapura dan sekitarnya”

sumber: w1snu.com

Direktur The Late Show, Robbie Hoyes-Cock menambahkan, “Menyusul keberhasilan pesta perdana The Late Show pada tahun 2017, kini venue The Late Show untuk tahun ini telah kami kembangkan dalam rangka untuk mengakomodasi lebih banyak aksi para superstar di ruang bergaya jazz night club, menawarkan pengalaman up-close and personal bagi para penonton”.

Bagi para penggemar jazz tanah air, rasanya event ini sayang untuk dilewatkan. Meskipun Indonesia memiliki event jazz sendiri seperti Java Jazz Festival, namun Sing-Jazz memiliki suasana dan atmosfir yang sangat berbeda. Menikmati musik jazz di nuansa cozy di Singapura, di tepi laut Marina Bay ditingkahi semilir anginnya, merupakan pengalaman tersendiri.

Untuk info lebih detail mengenai jadwal tiket dan venue Singapore International Jazz Festival dapat diakses melalui :

URL: www.sing-jazz.com/2018/

TW: twitter.com/singjazzfest

FB: www.facebook.com/singjazzfestival/

*photo credit: Wisnu H. Yudhanto, www.w1snu.com

Related posts

Leave a Reply