Trending News

Blog Post

MTV Bantah Membatalkan Reboot Acara Klasik Mereka, “TRL”
Music News

MTV Bantah Membatalkan Reboot Acara Klasik Mereka, “TRL” 

Baru-baru ini beredar kabar jika acara “Total Request Live” atau TRL, yang di-reboot atau ditayangkan kembali oleh MTVakan dibatalkan. Namun, berbeda dengan laporan yang muncul pada Rabu, 14 Maret lalu, yang menyebutkan jika acara tidak akan tayang lagi selepas masa vakumnya, presiden MTV, Chris McCarthy, justru menyebutkan jika acara cukup sukses sehingga stasiun televisi ini berencana untuk mengembangkan formatnya dengan akan menghadirkan secara reguler dua variasi program TRL, yaitu di pagi dan malam hari.

TRL kembali tayang di MTV mulai bulan Oktober lalu, setelah sempat ditutup di tahun 2008 lalu. Meskipun revival acara ini mendapat tanggapan negatif dari banyak pengamat, namun McCarthy menyebutkan jika acara justru mampu menarik pemirsa dari usia muda di waktu sore selama hari kerja.

McCarthy juga menyebutkan jika acara mendapatkan penambahan data streaming sebanyak 3 digit dan mendapatkan tanggaan streaming dan media sosial yang lebih besar dibandingkan program-program lain di saluran televisi yang dipimpinnya, yaitu sekitar 20% dari total social engagements.

Lebih lanjut ia mengungkao jika program sore hari TRL akan kembali mengudara mulai tanggal 9 April mendatang dengan target pemirsa di usia antara 12-24 tahun. Sedang acara setengah jam di malam hari, “Total Request Late,” yang tayang dua kali sepekan setiap jam 8 malam semenjak Februari, akan diperlebar menjadi empat kali dalam sepekan sampai musim panas nanti dengan target pemirsa usia 18-34 tahun. Sedang untuk acara di pagi hari, yang saat ini disebut dengan “Total Request A.M.” mengincar penonton di segala umur dan memiliki durasi selama 1 jam.

Selain tayang secara konvensional di MTV, setiap program TRL juga bisa disaksikan melalui app saluran musik kenamaan ini.

Related posts

Leave a Reply