Trending News

Blog Post

Rencanakan Teror Di Konser Justin Bieber, Seorang Remaja Ditangkap Polisi
Music News

Rencanakan Teror Di Konser Justin Bieber, Seorang Remaja Ditangkap Polisi 

Seorang remaja asal Wales, Inggris, telah dipenjarakan karena ditemukan bersalah merencanakan sebuah serangan teror di konser Justin Bieber yang berlangsung di Cardiff.

Sang remaja bernama Llyod Gunton, 17 tahun, asal Rhondda Cynon Taff, ditahan polisi pada tanggal 30 Juni 2017 lalu, hari yang sama dengan berlangsungnya konser Justin di Principality Stadium, atau sebelumnya dikenal sebagai Millennium Stadium. Berdasarkan laporan, sebagaimana dilansir dari NME, Llyod telah diberitahi jika ia akan menghabiskan setidaknya 11 tahun dipenjara sebelum dipertimbangkan untuk mendapatkan pembebasan bersyarat.

Saat Llyod digeladah, ditemukan nota yang menyebutkan dirinya sebagai “serdadu Negara Islam”, meski sang remaja membantah kalau ia menyiapkan rencana teror karena percaya dengan Islam, melainkan “ketertarikan konyol dalam kekerasan” dan memiliki rasa penasaran akan ISIS. LLyod mengaku kalau ia sebenarnya tidak pernah benar-benar berpikir untuk mengeksekusi rencananya.

Menurutnya ia hanya ingin tahu seberapa mudah bagi orang yang tertarik dengan terorisme mencari informasi di internet mengingat polisi dan pemerintah mencoba mengatasi masalah terorisme dan radikalisasi. Llyod berkata jika ia ingin mengetahui apakah mungkin rencanya dilakukan, walau bukan untuk dirinya, tapi jika dilihat dari sudut pandang orang lain yang benar-benar berminat melakukan aksi teror.

Meski begitu petugas hukum tidak begitu saja percaya dengan kilah LLyod tadi. Berdasarkan penyelidikan mereka beranggapan jika tingkah laku sang remaja di beberapa bulan sebelumnya memang menunjukkan indikasi adanya niatan membunuh sebanyak mungkin orang dalam rencana terornya. Bahkan ada bukti-bukti yang menegaskan jika Llyod bersedia mati dalam menjalankan rencananya. Oleh karena itu ia harus menghadapi prospek untuk dihukum dengan dipenjara agar tidak meresahkan warga.

Related posts

Leave a Reply