Trending News

Blog Post

Spotify Secara Resmi Memutuskan Untuk Go Public
Music News

Spotify Secara Resmi Memutuskan Untuk Go Public 

Layanan streaming musik raksasa, Spotify, akhirnya secara resmii memutuskan untuk go public. Hal ini diungkap Spotify pada Rabu, 28 Februari kemarin, dalam pengajuan bersama Securities and Exchange Commission.

Saham Spotify akan diperdagangkan di New York Stock Exchange dengan nama “SPOT”, dengan proyeksi maksimum penawaran publik saat ini adalah di sekitar $1 miliar. The Financial Times menyebutkan jika masuknya Spotify ke pasar bursa bisa jadi merupakan salah satu debut perusahaan teknologi terbesar untuk tahun ini.

Dalam mengajuannya, Spotify memberi deklarasi jika mereka telah berkontribusi besar dalam memutar balik landasan finansial industri musik dan berpendapat jika layanan streaming musik akan terus melanjutkan dominasinya sebagai bisnis besar dalam industri ini.

Dari pengajuan ini terungkap berapa jumlah pelanggan kelas premium Spotify, yaitu sebesar 71 juta orang (data per-1 Januari 2018) dengan rata-rata ada sekitar 159 juta orang yang mengakses layanan mereka setiap bulannya. Spotify juga mengklaim jika mereka memegang sekitar 41% share dari pasar global dan 59% di pasar Inggris.

Related posts

Leave a Reply