Trending News

Blog Post

Sukses Tampil Di Oscar, Sufjan Stevens Malah Viral Jadi Meme
Music News

Sukses Tampil Di Oscar, Sufjan Stevens Malah Viral Jadi Meme 

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Sufjan Stevens membawakan secara live untuk pertama kalinya lagu barunya, ‘Mystery of Love’. Lebih istimewa lagi, ia membawakan lagunya di pentas Academy Awards 2018 yang berlangsung pada Minggu, 4 Maret kemarin.

Meski memang tidak berhasil membawa pulang Oscar, namun setidaknya para fans sudah cukup puas dengan aksi panggung Sufjan. Walau durasi penampilan Sufjan dianggap sangat pendek, tapi nyanyiam lembut Sufjan saat membawakan lagunya dianggap sangat berkesan. Apalagi, seperti sudah diduga, ia mengenakan kostum yang tak biasa.

Memang tak “sensasional” (Dear Sufjan, where’s the epic wings?) sebagaimana kostum Sufjan biasanya di atas panggung, tapi tetap saja jas garis-garis pink dengan beberap emblem motif naga yang dikenakan Sufjan dianggap mencolok dan pastinya mencuri perhatian. Tidak heran selepas penampilannya tadi, Sufjan menjadi viral berkat barisan meme yang memenuhi internet, seperti misalnya:

Tapi, selain banjir meme, aksi panggung Sufjan juga banjir pujian dari para netizen. Ada yang meminta agar panggung Oscar diubah saja menjadi konser Sufjan. Bahkan ada yang dengan yakin menyebutkan jika dengan aksi panggungnya tadi ia sudah memenangkan hati banyak orang sehingga tidak perlu memangkan Oscar lagi.

Berkat tanggaoan positif dan penampilan yang sepertinya akan menjadi bagian kultur pop masa depan, maka tidak heran terjadi peningkatan penjualan lagu ‘Mystery of Love’. Lagu diunduh sebanyak 4.000 unit selepas penampilan Oscar Sufjan atau naik sebanyak 1.057% dibanding hari sebelumnya.

Dengan demikian, ‘Mystery of Love’ menjadi lagu nominee Oscar 2018 kedua terlaris selepas ‘This Is Me’ milik Keala Settle, yang diunduh sebanyak 7.0000 unit pada hari Minggu itu saja, dibandingkan hanya 2.000 unit di hari sebelumnya (naik 221%).

Simak Sufjan Stevens membawakan ‘Mystery of Love’ di Academy Awards 2018 di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply