Trending News

Blog Post

SZA Mengaku Sempat Merasa Marah Karena Tidak Menang Di Grammy Awards
Music News

SZA Mengaku Sempat Merasa Marah Karena Tidak Menang Di Grammy Awards 

Berkat bakat dan musikalitasnya yang prima, tidak heran sebagai pendatang baru nama SZA cepat bersinar. Bahkan nominasi Grammy Awards pun disabetnya, meski sayangnya tidak berhasil membawa pulang satu pialanya. Rupanya SZA sempat merasa sangat marah karena gagal mendapatkan satu pialapun di Grammys tahun ini.

Sang artis asal New Jersey mendapatkan 5 buah nominasi di acara penganugerahan musik yang berlangsung pada tanggal 28 Januari lalu, termasuk untuk kategori Best New Artist dan Best Urban Contemporary Album. Sayangnya SZA diacuhkan di setiap kategori di mana ia menjadi nominee.

Hal ini diungkap SZA kepada majalah GQ baru-baru ini. “Kau merasa gagal dan mengecewakan para penggemarmu,” katanya, sebelum menambahkan jika ia mengerjakan album debutnya, “CTRL”, memang bukan dengan tujuan utama untuk memenangkan Grammy. “Album ini lebih besar dibandingkan aku dan sebuah piala sialan,” umpatnya.

SZA mengaku jika ia awalnya tidak membayangkan jika albumnya akan sukses. Jadi ia merasa sangat bersyukur albumnya bisa mendapatkan nominasi dan juga disukai banyak orang. Hanya saja, saat banjir pujian mulai datang, ia mulai beranggapan jika seperti itulah memang adanya dan inilah yang mengkuantitasikan kesuksesannya sebagai artis maupun manusia.

Oleh karena itu, saat tidak menang SZA mengaku tidak tahu cara untuk menyikapinya. Ia kemudian memutuskan untuk berhibernasi dan tidak menyatakan pendapat apapun, termasuk di media sosial, karena sedang merasa kesal. Ia lebih memilih diam ketimbang menyuarakan sesuatu yang merefleksikan rasa kesalnya. Tapi sekarang ia sudah tidak merasa begitu dan malah merasa terberkati. SZA juga tidak merasa perlu untuk menjelaskan perasaannya kepada orang lain.

Yang penting baginya album yang dikerjakannya bisa diapresiasi orang. Tidak ada Grammy dalam benaknya saat mengerjakan “CTRL” dan tidak ada Grammy juga dipikirannya saat mengerjakan album kedua. SZA hanya ingin menghasilkan karya yang bagus saja. Dan itu sudah cukup.

Related posts

Leave a Reply