Trending News

Blog Post

Years & Years Eksplorasi Pop Yang Lebih Berani Dalam Single Baru, ‘Sanctify’
Music News

Years & Years Eksplorasi Pop Yang Lebih Berani Dalam Single Baru, ‘Sanctify’ 

Trio pengusung pop-electronic trio Years & Years akhirnya kembali juga ke dunia musik. Dan kita berkesempatan untuk mencicipi apa sajian mereka untuk album kedua nantiny. Berdasarkan press release, lagu ditulis sang frontman/vokalis, Olly Alexander karena terinspirasi ‘I’m A Slave 4 U’ Britney Spears yang didengarnya saat masih berusia 13 tahun. Oleh karena itu ada pengaruh beat The Neptunes di dalam lagunya, selain nuansa seksi.

‘Sanctify’ memang terdengar agak berbeda dengan yang biasa dibawakan Years & Years di album debut mereka, “Communion”, yang cenderung bernafaskan club music. Mereka mengeksplorasi wilayah pop yang lebih berani. Meski begitu bukan berarti lagu menjadi absurd dan sulit dicerna, karena ‘Sanctify’ tetap renyah untuk disimak.

Single dihadirkan sekaligus dengan video musiknya. Untuk urusan visual single rupanya Years & Years justru ingin menghadirkan sesuatu absurd. Berseting di dunia distopia di mana robot menjadi penguasa Bumi dan manusia tersisa menjadi anggota sirkus, Olly dipaksa untuk menari jika mau selamat.

Klip untuk ‘Sanctify’ berpusat di sebuah audisi dengan latar sebuah metropolis futuristik bernama Palo Santo. Ada nafas serial fiksi-ilmiah “Black Mirror” dalam klip untuk ‘Sanctify’ yang dipadu dengan parodi X Factor. Untuk mengetahui apa maksud sebenarnya, simak klip ‘Sanctify’ di bawah ini:

Related posts

Leave a Reply