Trending News

Blog Post

Ed Sheeran Lawan Balik Tuntutan Hukum Yang Ditujukan Pada Dirinya
Music News

Ed Sheeran Lawan Balik Tuntutan Hukum Yang Ditujukan Pada Dirinya 

Ed Sheeran memutuskan untuk melawan balik tuntutan hukum yang ditujukan pada dirinya. Di bulan Januari lalu, Sean Carey dan Beau Golden menuduh sang penyanyi Inggris menjiplak melodi dari lagu rilisan 2014 mereka, ‘When I Found You’, yang ditulis untuk Jasmine Rae, untuk lagu ‘The Rest of Our Life’, hit yang dinyanyikan oleh Tim McGraw dan Faith Hill tahun lalu.

Saat Sean dan Beau mengajukan tuntutan hukum, mereka mengklaim ada “mencontek mentah-mentah” dari nada mereka, menambahkan jika proses meniru terjadi dalam berbagai bentuk, verbatim (seni mengubah kata yang diucapkan ke dalam sebuah teks sehingga pesan yang disampaikan sama persis sesuai dengan yang diucapkan), not ke not dari lagu orisinal. Dalam tuntutan hukum tersebut, mereka juga menyebutkan rekan penulisan lagu Ed, Johnny McDaid dan Amy Wadge, serta Sony/ATV, Universal Polygram dan WB Music, sebagai tertuduh dan meminta biaya ganti rugi sebesar $5 juta plus profit, royalti dan biaya pengacara serta biaya injunktif.

Ed mengajukan dokumennya sendiri sebagai bantahan dan menyebutkan sama sekali tidak ada kemiripan di antara dua lagu tersebut. Dalam berkas hukum yang didapat oleh TMZ, sang hitmaker ‘Shape of You’ mengaku ia tidak pernah meminta izin Sean dan Beau karena memang ‘The Rest of Our Life’ adalah lagu “orisinal dan dengan kompisisi musikal yang diciptakan secara mandiri”.

Lebih lanjut Ed menyebutkan jika tuntutan mereka sama sekali tidak berdasar dan meminta hakim untuk mengindahkan tuntutan dan membatalkannya. Sebagai catatan, ini bukan kali pertama Ed terlibat masalah hukum atas tuduhan penjiplakan.

Related posts

Leave a Reply